Putu Citra Direkomendasi Ikuti Pelatihan Wasit DoS

putu-citra-direkomendasi-ikuti-pelatihan-wasit-dos
Ket Foto : I Made Rentin Ketum Perpani Bali saat mencoba memanah. Foto bfn/ ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Pengprov Perpani Bali mengirimkan satu wasit untuk mengikuti pelatihan wasit spesialisasi Director of Shooting (DoS) dan Result Manager yang digelar PB Perpani pada 29 – 31 Maret 2024 di Jababeka Dekayagan Cikarang, Bekasi. Dengan demikian maka pastinya setelah mengikuti pelatihan tersebut, maka Putu Citra Permana Dewi, M.Or akan memiliki tambahan wawasan di bidang tersebut dan bisa dibagikan ke rekan-rekannya di Perpani Bali.

“Kami sudah memberikan surat rekomendasi kepada Putu Citra (sapaanya, red) untuk mengikuti pelatihan wasit yang cukup penting itu. Dengan demikian sampai sejauh ini Perpani Bali tetap konsisten untuk mengikuti program-program yang dibuat oleh PB Perpani,” tutur Ketua Umum Pengprov Perpani Bali, I Made Rentin saat dikonfirmasi di Denpasar, Rabu (27/3/2024).

Pelatihan wasit seperti itu ditegaskan Made Rentin sangat bagus untuk diikuti sehingga ketika ada kejuaraan level lokal maupun nasional bahkan internasional maka ilmu dari pelatihan wasit DoS itu bisa diterapkan.

“Harapan saya Putu Citra bisa menyerap semua materi yang diperoleh di pelatihan dan bisa diterapkan dan dipraktekkan di Kejuaraan Panahan kedepannya. Dan Bali setidaknya memiliki wasit Dos putri,” tegas Made Rentin.
Selain itu kedepannya ilmu wasit DoS yang diperoleh Putu Citra bisa dibagikan kepada wasit Dos lainnya baik yang berada di Pengprov Perpani Bali maupun di Pengkab/Pengkot Perpani di selurun Bali.

“Itulah pentingnya mengikuti pelatihan wasit untuk DoS. Dan nantinya jika Bali diminta wasit DoS untuk mengawal suatu Kejuaraan Panahan level nasional atau internasional oleh PB Perpani maka Bali sudah siap dan punya,” sebut Made Rentin.

Diharapkannya juga, Putu Citra memanfaatkan sebaik-baiknya pelatihan Wasit DoS tersebut dan saling sharing dengan wasit DoS dari provisi lainya di Indonesia sehingga wawasan perwasitan DoS semakin dikuasainya.

“Semua itu merupakan bukti jika Perpani Bali akan terus mengikuti aktivitas positif di setiap kegiatan nasional yang digelar PB Perpani dan selalu turut mendukung program PB Perpani,” pungkasnya (ena/bfn)