Putu Toyo Pimpin KONI Karangasem

________________________________________________________________________________

KARANGASEM – Pejabat Sementara (PJS.) Ketua Umum KONI Karangasem, Putu Toya, secara aklamasi terpilih,  sekaligus memimpin KONI periode 2019-2022, pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Sabtu (20/4/2019) menggantikan Made Suadi.

Musorkab tersebut yang dihadiri undangan KONI kabupaten / kota dan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi berjalan lancar. Anggota KONI Karangasem  sebanyak 30 cabang olahraga, tapi hanya 29 cabor yang berhak memilih dalam kegiatan tersebut, mengingat satu cabor yakni PABBSI, sudah vakum.

Dalam proses Musorkab itu seluruh pemegang suara sepakat memberi kepercayaan Putu Toya menahkodai KONI Karangasem periode empat tahun kedepan,  dan langsung dilegalitas oleh pimpinan sidang Bimantara Putra. Pimpinan Sidang dari cabang taekwondo tersebut, pasca ketok palu langsung minta kepada Ketua Umum KONI Karangasem terpilih menandatangani berita acara Musorkab.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Karangasem terpilih periode empat tahun ke depan, Putu Toya secepatnya melakukan penyusunan kepengurusan untuk menjalankan roda organisasi. Menurut kepengurusan segera dibentuk, dan secepat pula  menetapkan waktu pelantikan, agar organisasi ini menggenggam status legal. “Kami perlu segera menyusun kepengurusan sesuai amanah kurang dari 30 hari, yang selanjutnya membuat agenda pelantikan,”ujarnya.

Ia menambahkan kepengurusan nanti sebagian besar diambil dari kalangan Pengkab Cabor dan birokrat. Kolaborasi ini untuk memudahkan jalannya organisasi dari segi komando maupun urusan administrasi. Pasca pelantikan, segera konsentrasi persiapan menuju Porprov Bali. “Khusus untuk Porprov sebelumnya sudah dilakukan persiapan bahkan sudah menetapkan jumlah atlet, pelatih dan ofisial, berikutnya akan menjabarkan program TC menuju kualitas atlet. Tugas kami berat tapi tertantang untuk tidak tergerus prestasinya oleh Tabanan dan Jembrana pada Porprov nanti,” tegasnya. (pri/ani)

Exit mobile version