Rakerkab I Korfball Badung Telah Dihelat PKSI

rakerkab-i-korfball-badung-telah-dihelat-pksi
Ket Foto : Pengurus Pengkab Korfball Badung usai Rakerkab I di KONI Badung. Foto : bfn/ist
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Cabang olahraga (cabor) baru di Badung yakni Persatuan Korfball Seluruh Indoesia (PKSI), melaksanakan Rapat Keja Kabupaten (Rakerkab) I di KONI Badung, baru-baru ini. Korfball adalah jenis cabang olahraga baru di mana permainan seperti bola tangan, dan lapangannya seluas lapangan basket. Bola hanya dioper di atas tanpa drebel.

Rakerkab PKSI Badung dipimpin langsung Ketua Umum Pengkab PKSI Badung Made Sutama SH.MH. dihadiri 13 pengurus dari 19 pengurus yang ada. Sejumlah keputusan ditetapkan dalam raker sehari itu, antara lain sosialisasi cabor di kalangan anak-anak SMP di Badung. Selain itu segera melakukan pelatihan pelatih dan wasit juri lesensi daerah — bekerjasama dengan Pengurus Provinsi PKSI Bali dan Pusat.

Made Sutama usai Rakerkab PKSI mengutarakan, selama raker juga membicarakan pelatihan-pelatihan sejumlah atlet Badung serangkaian dengan menghadapi PON 2024. Ada 6 atlet Badung lolos ikut PON XXI/2024 yakni I Nyomamn Wahyu Artana, I Gede Abiyudha Widyadhana, Anisaa Dita Januari, Ni Luh Ayu Desyana Anggarsari, dan I Kadek Heri Setiawan.

“Sekalipun cabor baru di Bali kami bersyukur karena berhasil meloloskan atlet ikut PON Aceh 2024 nanti,” kata Sutama. PKSI akan dimainkan di kabupaten Sabang Aceh.
Sutama yang pensiunan pejabat di Badung itu menjelaskan, cabornya juga akan menggenjot latihan buat menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Bali tahun 2025.

“Pasti ambisi PKSI Badung, juara umum dalam Porprov Bali 2025. Hal itu akan ditunjang dengan persiapan matang dan berbekal para pemain PON 2024 yang sudah pasti memiliki pengalaman lebih selama turun di PON 2024 nantinya. Tapi kami tak mau gegabah dan sudah minta ke para atlet Badung tersebut untuk benar-benar berlatih secara disiplin dan meningkatkan terus kualitas teknik dan fisknya,” tandasnya. (bfn/ist)