Resmikan Lapangan Susut Bangli, Sedana Arta Berharap Muncul Atlet Profesional

resmikan-lapangan-susut-bangli-sedana-arta-berharap-muncul-atlet-profesional
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meresmikan lapangan kecamatan Susut pada Selasa (19/12).

BANGLI, Balifactualnews.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meresmikan lapangan kecamatan Susut pada Selasa (19/12), dihadiri Wakil Bupati I Wayan Diar, Anggota DPRD Prov.Bali Dapil Bangli I Nyoman Budi Utama, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kab. Bangli Ny. Suciati Diar, Pimpinan OPD dan dari pihak Kecamatan Susut.

Dalam kesempatan itu, seusai melaksanakan pemotongan pita Bupati Bangli didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar, menyampaikan, mesti pengerjaan lapangan belum selesai secara keseluruhan, namun lapangan yang nantinya akan dipergunakan sebagai sarana olahraga tersebut sudah bisa digunakan.

“ Hari ini kita resmikan lapangan Kecamatan Susut walau belum 100% karna masih kurang jaring pengaman bola dan taman lagi sedikit, akan tetapi fasilitas di lapangan ini sudah bisa di pergunakan untuk masyarakat”, terang Sang Nyoman Sedana Artha.

Lebih lanjut disampaikan dengan diresmikan lapangan Kecamatan Susut ini, Bupati Sedana Arta berharap muncul altet professional asal kecamatan Susut yang mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama Bangli di kancah nasional bahkan internasional.

“Kita berharap semua fasilitas yang ada dilapangan kecamatan ini mampu menjadi wadah jembatan professional untuk generasi muda yang suka olahraga. Untuk itu perlunya dukungan dan kesadaran masyarakat untuk sama sama menjaga dan merawat fasilitas yang ada supaya dapat bertahan lama”ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Perkim Kab. Bangli, Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya dalam laporannya menyampaikan, penataan fasilitas olah raga Kecamatan Susut yang mana bersumber dari dana BKK telah berjalan dengan baik atas Kerjasama tim yang luar biasa.

Kegiatan ini merupakan tuga dan fungsi ke PU an dan program sebagai bagian pemerintahan yaitu dibidan cipta karya, khususnya dalam program penataan Gedung dan bangunan lainnya dengan wujud pembangunan fasilitas olahraga.

“Jadi PU mendapat amanat semua pembangunan yang dilaksanakan misi ke Sembilan yaitu membangun infrastruktur secara terintegrasi di kabupaten Bangli guna mendukung akses dan pelayanan yang ditujukan untuk mendorong penyediaan pendukung peningkatan dibidang Kesehatan dimana lapangan sebagai sarana olahraga , di bidang Pendidikan yang bisa dipakai oleh sekolah dan dibidang pelestarian adat budaya dan pariwisata. Dan semua yang terlaksana ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Bangli untuk mewujudkan visi nangun sad kherti loka bali dikabupaten Bangli dengan pola pembangunan semesta berencana untuk mewujudkan Bangli Era Baru. “ semoga lapangan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Susut Dewa Aprianta menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangli dimana, dengan adanya fasilitas lapangan ini semangat generasi olah raga di Kecamatan Susut akan terus meningkat disamping menjadi tempat rekreasi baru bagi masyarakat.

“Kami berharap lapangan ini menjadi wahana olahraga yang mampu menjadi inspirasi kaula muda untuk berkembang dibidang olahraga sesuai talenta yang dimiliki,” ujarnya. (bgs/bfn)

Exit mobile version