Safari Politik Wirawan ke Golkar Disebut hanya Gimik

safari-politik-wirawan-ke-golkar-disebut-hanya-gimik
Koamang Wirawan dan I Made Juwita
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–DPD Partai Nasdem Karangasem tak mau risau dengan manuver politik Ketua DPC Partai Demokrat, I Komang Wirawan jelang Pilkada 2024. Alasannya, koalisi biru yang dirancang  sudah mendekati pasti dan tinggal dideklarasikan saja. 

Tudingan mulai muncul, pertemuan Wirawan dengan Ketua DPD Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan  bersama sekretaris I Nengah Sumardi hanya gimik untuk mengangkat elektoral semata. 

“Sebagai ketua partai, wajar Pak Komang Wirawan melakukan langkah politik seperti itu. Kami partai Nasdem sangat menghormatinya,”ucap Juwita saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon,Rabu (10/7/2024). 

Menurut Juwita, komunikasi politik yang dilakukan selama ini dengan Partai Demokrat masih berjalan sangat bagus. Intenya komunikasi yang terjalin sudah masuk pada  menyamakan persepsi dalam merajut benang koalisi menghadapi Pilkada Karangasem yang tinggal hanya beberapa bulan kedepan. 

Kendati inten melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat, lanjut Juwita,  DPD Partai Nasdem Karangasem, juga terus menjalin komunikasi politik dengan Parpol lain, seperti, Golkar, Gerindra, dan PDI Perjuangan. 

“Semuanya masih dinamis. Komunikasi politik yang kami lakukan dengan parpol lain juga berjalan sangat bagus. Kalau dengan Demokrat kami sudah melakukan penyamaan persepsi untuk mematenkan koalisi,” kata politisi asal Desa Seraya Tengah itu. 

Sementara itu, Komang Wirawan menanggapi santai tudingan sekretaris Partai Nasdem tersebut. Dia menegaskan, kehadirannya menemui pengurus DPD Golkar Karangasem, selain karena ingin ikut berproses dalam survei bakal calon kepala daerah (Bacakada) Karangasem, juga membawa mandat dan perintah dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Ya terserah mereka mau bilang apa, yang pasti saya bersama penasehat DPD Demokrat Bali datang ke DPD Golkar  Karangasem untuk menjalankan tugas partai yang diperintahkan DPP. Dan ini mandat langsung dari Ketua Umum,” pungkas Wirawan. (tio/bfn)