Sekda Lesmana Buka Bootcamp Inkubasi Bisnis Klungkung Entrepreneur Creator 2024

sekda-lesmana-buka-bootcamp-inkubasi-bisnis-klungkung-entrepreneur-creator-2024
Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, mewakili PJ Bupati Klungkung membuka Bootcamp Inkubator Bisnis Klungkung Entrepreneur Creator 2024 dan meresmikan Lembaga Inkubator Bisnis Klungkung Enterpreneur Creator dan Website PLUT Di Wyndham Tamansari Jivva Resort, Klungkung, Bali, Selasa (26/4).
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com –  Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, mewakili PJ Bupati Klungkung membuka Bootcamp Inkubator Bisnis Klungkung Entrepreneur Creator 2024 dan meresmikan Lembaga Inkubator Bisnis Klungkung Enterpreneur Creator dan Website PLUT Di Wyndham Tamansari Jivva Resort, Klungkung, Bali, Selasa (26/4).

Sambutan PJ Bupati yang dibacakan Sekda Agung Lesmana mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah lolos dalam inkubasi bisnis tahun 2024 ini. “Saya merasa senang dan bangga dapat hadir di tengah-tengah para UMKM kreatif dan inovatif yang memiliki semangat untuk membangun bisnis di Kabupaten Klungkung,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Klungkung berkomitmen untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai salah satu pilar penting dalam pembangunan ekonomi daerah dan terus berupaya untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi pertumbuhan UMKM, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan bootcamp inkubasi bisnis ini.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membangun dan mengembangkan bisnis, memperluas jaringan dan koneksi dengan para pelaku bisnis lainnya serta mendapatkan akses terhadap pendanaan dan sumber daya lainnya,” harapnya.

Laporan Ketua Panitia, Tjokorda I. A. Wiradnyani mengatakan Program inkubasi bisnis ini merupakan langkah yang tepat untuk memberikan bekal dan pendampingan kepada para pengusaha muda agar dapat mengembangkan bisnisnya dengan lebih baik dan Bootcamp inkubasi bisnis merupakan salah aatu rangkaian dari kegiatan inkubasi bisnis. Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan sebagai kegiatan penggalian potensi diri dan pengenalan karakter pribadi melalui pembelajaran.

“Diharapkan setelah bootcamp ini peserta mampu mengembangkan usahnya berdasarkan pengetahuan dan potensi yang dimiliki. Bootcamp dilaksanakan selama 1 (satu) hari pada hari selasa, tanggal 26 Maret 2024 dan kegiatan Inkubasi Bisnis berlangsung selama 8 bulan dengan jumlah peserta bootcamp berjumlah 25 orang dari UMKM Kabupaten Klungkung yang telah melalui proses seleksi,” jelas Tjokorda I. A. Wiradnyani. (Roni/bfn)