Selasa Besok, KPU Karangasem Lakukan Tes CAT Pelamar PPK

selasa-besok-kpu-karangasem-lakukan-tes-cat-pelamar-ppk
Kadek Sukara, Divisi Sosialisasi KPU Karangasem

KARANGASEM, Balifactualnews.com– Puluhan pelamar untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) di Pilkada Karangasem 2024 akan mengikuti tes CAT (Computer Assisted Test)Selasa (7/5/2024) besok.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem, I Kadek Sukara, Senin (6/4/2024) mengungkapkan, jumlah peserta yang  berjumlah 93 orang itu akan mengikuti tes CAT, yang dipusatkan di SMKN 1 Abang. 

“Mereka yang ikut tes CAT, setelah dinyatakan lolos  dari penelitian administrasi. Tes akan dilaksanakan selama dua sesi,” kata Sukara.

Dijelaskan, tes CAT sesi pertama akan dilaksanakan mulai pukul 08.00  hingga pukul 10.00. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul  13.00  sampai sampai pukul 15.00. “Sesi pertama akan diikuti  Kecamatan Kubu, Manggis, Rendang, dan Sidemen. Kemudian sesi kedua akan dilanjutkan Kecamatan Karangasem, Abang, Bebandem, dan Selat,” ucapnya.

Sukara  menegaskan, dipilihnya SMKN 1 Abang  sebagai tempat pelaksanaan tes CAT, mengingat sekolah SMA yang sempat dijajaki sebelumnya masih ada kegiatan sekolah. Sekolah SMA yang dimaksud Sukara, yakni SMAN 1 Amlapura dan SMAN 2 Amlapura.

“Kami juga dapat menjajaki SMKN 1 Amlapura, disana komputer yang bisa dipergunakan terbatas–sekitar 30 komputer saja. Setelah itu kami melakukan penjajakan ke SMKN 1 Abang, disana  sarana dan prasarana sangat memadai, operator dan jaringan internetnya juga mendukung,” ungkapnya. 

Menurut Sukara, selain didukung dari sisi sarana dan prasarana, sekolah SMKN 1 Abang, sebelumnya juga sudah sempat dipergunakan untuk melaksanakan tes CAT untuk perekrutan anggota PPS. Dengan kesiapan itu, pihaknya meyakini kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Kami berharap, pelaksanaan tes nanti dapat berjalan dengan baik. Dan untuk kelancarannya, hari ini  kami sudah mengundang kepala SMKN 1 Abang untuk berkoordinasi ke KPU Karangasem, setelah itu kami akan lanjutkan dengan melaksanakan kegiatan simulasi,” imbuh Sukara. (ger/bfn)

Exit mobile version