Sempat Pingsan, Bule Jepang Dinyatakan Tewas Saat Diving di Pantai Melasti Amed

sempat-pingsan-bule-jepang-dinyatakan-tewas-saat-diving-di-pantai-melasti-amed
Warga negara asing asal Jepang atas nama A Naoki (74) dinyatakan tewas setelah korban sempat melakukan aktifitas Diving di pantai Melasti Amed, Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Rabu (29/5/2024).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Warga negara asing asal Jepang atas nama A Naoki (74) dinyatakan tewas setelah korban sempat melakukan aktifitas Diving di pantai Melasti Amed, Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Rabu (29/5/2024).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban bersama istrinya melakukan diving sesi pertama dengan kedalaman 20 meter dan berjarak kurang lebih 70 meter dari bibir pantai pada Jumat (31/5/2024). Setelah beristirahat selama kurang lebih 2 jam ketiganya kemudian kembali menyelam dengan kedalaman dan jarak yang sama dengan sesi pertama.

“Setelah melakukan diving selama 28 menit, korban memberikan kode kepada rekannya bahwa ada sedikit permasalahan. rekan korbanpun langsung menarik ke permukaan laut. Saat sudah sampai di permukaan laut, korban diketahui sudah dalam keadaan pingsan. Sempat diberikan pertolongan dengan nafas buatan. Namun korban tetap tidak sadar sehingga langsung dibawa ke Klinik Bali Sehat Amed,” ujar Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana

Oleh dokter setelah dilakukan pemeriksaan, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Pihak keluarga korban pun menyatakan iklas atas musibah yang dialami korban. (ger/bfn)