Sepuluh Finalis Bintang Pop Bali Unjuk Kebolehan di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja

sepuluh-finalis-bintang-pop-bali-unjuk-kebolehan-di-wantilan-laksana-budaya-rri-singaraja
Ajang bergengsi Kompetisi Bintang Pop Bali 2024 mencapai puncaknya pada Senin (20/5/2024) ini dengan digelarnya Grand Final di Wantilan Laksana Budaya LPP RRI Singaraja.

BULELENG, Balifactualnews.com – Ajang bergengsi Kompetisi Bintang Pop Bali 2024 mencapai puncaknya pada Senin (20/5/2024) ini dengan digelarnya Grand Final di Wantilan Laksana Budaya LPP RRI Singaraja. Kompetisi yang diikuti oleh lima peserta pria dan lima peserta wanita ini telah menyita perhatian masyarakat Buleleng, khususnya pecinta musik pop Bali.

Kompetisi Bintang Pop Bali yang diselenggarakan oleh RRI Singaraja di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja mendapat sambutan hangat dari pemerintah daerah. Penjabat Bupati Buleleng, yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Ketut Suwarmawan, menyatakan dukungan penuh terhadap acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketut Suwarmawan menegaskan bahwa kegiatan yang digelar RRI Singaraja ini merupakan upaya penting dalam pelestarian seni dan budaya Bali. Selain itu, ajang ini juga memberikan ruang yang bergengsi bagi para remaja Buleleng untuk mengekspresikan dan menampilkan bakat mereka di bidang seni suara. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena dapat menjadi wadah bagi para remaja untuk mengembangkan talentanya. Kompetisi ini telah melalui berbagai tahap dan hari ini mencapai finalnya, yang tentunya sangat menarik untuk disaksikan langsung maupun melalui siaran radio RRI digital,” ujar Suwarmawan.

Ia juga menyoroti peran LPP RRI Singaraja dalam membangkitkan potensi masyarakat, khususnya para remaja, serta dalam pengembangan bakat seni. Menurutnya, RRI Singaraja telah berhasil mengikuti perkembangan zaman dengan bertransformasi menuju media digital melalui RRI digital, yang memungkinkan jangkauan lebih luas ke seluruh lapisan masyarakat. “Transformasi digital kini menjadi kebutuhan karena dunia ada dalam genggaman kita. Kami berharap ajang seperti ini terus berlanjut dan menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh para remaja untuk mengasah bakatnya serta oleh para pemerhati seni untuk mengamati perkembangan seni suara di Buleleng,” tambahnya.

Suwarmawan menutup sambutannya dengan harapan bahwa kompetisi ini dapat melahirkan penyanyi Bali yang profesional dan berterima kasih kepada RRI Singaraja atas kontribusinya dalam mengembangkan potensi masyarakat Buleleng. Kompetisi Bintang Pop Bali ini diharapkan dapat terus menjadi platform bergengsi bagi para remaja berbakat di Buleleng dan menjadi bagian dari usaha pelestarian serta pengembangan seni budaya Bali.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Singaraja, Anak Agung Gde Ngurah mengatakan bahwa kegiatan lomba kompetisi Bintang Pop Bali ini merupakan agenda tahunan dalam memberikan ruang kepada generasi muda dalam mewadahi karya seni suara Bali pada umumnya.

Ke depan pihaknya komitmen akan mengembangkan kegiatan ini tentunya dengan bekerjasama dengan RRI Denpasar sehingga cakupannya bisa lebih luas lagi. “Kita akan kembangkan lagi nanti agar kegiatan ini cakupannya lebih luas. Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan hiburan lokal,” tegasnya.

Tak lupa, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab. Buleleng , Instansi vertikal dan stake holder terkait sehingga acara ini bisa terlaksana dengan lancar. Terlebih untuk peserta, dirinya meminta agar tampil secara totalitas dan menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga masyarakat yang menyaksikan merasa terhibur.

Untuk diketahui, kegiatan diawali dari audisi pada tanggal 14 mei 2024 sebanyak 39 peserta menyaring 20 besar untuk mengikuti Semi final 15 Mei dan meloloskan 10 finalis yang akan tampil pada hari ini di Final Bintang Pop Bali yang terbagi menjadi 5 kategori putra dan 5 orang kategori putri.

Setelah melalui tahap penilaian dewan juri, untuk kategori pria Juara I diraih oleh I Gusti Komang Agus Angga Putra Widiarta, Juara II diraih I Kadek Adi Prawira dan Juara III dirai oleh Ketut Dita Aryawan.

Sedangkan kategori putri, Juara I diraih oleh Luh Putu Ananda Premadyari, Juara II diraih oleh Maria Etelvina dan Juara III diraih oleh Putu Angellina Indah Iswari.

Untuk Juara Favorit diraih oleh Maria Etelvina. Para juara hari ini mendapatkan uang pembinaan, piala, piagam penghargaan dan sovenir. (tya/bfn)

Exit mobile version