Sumbang 24 Medali, Pencak Silat Karangasem Berhasil Perbaiki Peringkat Porsenijar Provinsi Bali 

sumbang-24-medali-pencak-silat-karangasem-berhasil-perbaiki-peringkat-porsenijar-provinsi-bali
Atlet Pencak Silat Porsenijar Kabupaten Karangasem saat berlaga di GOR Tembau, Denpasar, Kamis (6/6/2024)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com, Pengkab IPSI ( Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Kabupaten  Karangasem, patut  diberi acungan jempol   atas prestasi  yang diraih para atletnya dalam ajang Porsenijar Provinsi Bali 2024 di GOR Tembau, Denpasar, yang berakhir, Jumat (7/6/2024),

Kesuksesan dalam membawa pulang 24 medali, membuat kontingen IPSI Karangasem berhasil memperbaiki peringkat dari peringkat 5 pada Porsenijar tahun lalu  menjadi peringkat 4 dalam Porsenijar tahun ini.  Medali Porsenijar yang disumbangkan atlet Silat Karangasem, meliputi 6 medali emas, 9 medali perak dan 9 medali perunggu. 

“Ditengah jarangnya even yang kompetisi yang ada di Karangasem, astungkara target untuk menaikan peringkat dan medali tercapai,” kata  pelatih silat sekaligus pengurus Harian Pengkab IPSI Karangasem I Ketut Gunarsa didampingi anggota tim pelatih lainnya, Pande Gede Jaya Saputra, Sabtu (8/6/2024). 

Dalam even tersebut, IPSI Karangasem mengirim 50 orang atlet pencak silat,   mulai dari kategori SD, SMP dan SMA.  Gemuknya komposisi atlet yang dikirim  selain untuk tes mental para atletnya, juga untuk mengukur kekuatan para atlet dalam.  menghadapi laga  saat Porprov nanti.

Sementara puluhan medali  yang berhasil disumbangkan utnuk Kabupaten Karangasem,  diantaranya 6 medali emas disumbangkan masing masing disumbangkan ‘I Ketut Selamet Winata, I Kadek Andre Bastian, I Wayan Surya Nada, I Made Apriliawan, I Gede Yoga Saputra, I Wayan Puja. 9 medali perak masing-masing disumbangkan, I Komang Tri Andika, Ni Luh Ulan Citra Lestari Dewi, I Made Nyeneng, Ni Kadek Pujiani, I Kadek Agus Febrian, I Ketut Yudi Widiantara, I Nyoman Agus, I Gede Pariata, Pande Komang Bayu Suadnyana dan 9 medali pergung disumbangkan, Ni Nyoman Pani, Ni Ketut Peliani, Ni Kadek Meilia Darmayanti, Ni Kadek Mirah, Ni Ketut Murniasih, I Gusti Ayu Kirana Handayani, Ni Ketut Martini, I Nengah Sulendra, Seni Beregu Putra

Terpisah, Ketua Umum Pengkab IPSI Karangasem, I Ketut Suardana, sangat mengapresiasi kerja keras perjuangan para atlet pencak silat  dan official hingga   berhasil memperbaiki peringkat  Porsenijar. “Ini prestasi yang sangat membanggkan,  perjuangan para atlet dan official sangat luar bisa.  Kerja keras yang dalam melakukan pembinaan selama ini membuat torehan medali Porsenijar Karangasem berhasil mengguli Kabupaten Gianyar dan Bangli,” ucap Suardana yang juga selaku anggota DPRD Karangasem dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Suardana berharap,  para atlet pencak silat dan official tidak terlena dengan hasil yang dicapai saat ini. Pasalnya sebentar lagi akan ada  event yang lebih besar, yakni Porprov Bali.  “Dalam waktu dekat kami akan rapat dengan pengurus sekaligus melakukan evaluasi  hasil Porsenijar yang dicapai. Soal pembinaan kepada atlet kami lebih fokus akan melakukan try out ke luar daerah,” ucap Suardana, pria asal Desa Bunutan, Kecamatan Abang itu. (tio/bfn)