Tabrak Truk, Pengendara Mio Tewas

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—I Made Budiarta (27) warga asal Dusun Babakan, Desa Gegelang, Manggis, Karangasem, Bali, meregang nyawa setelah sepeda motor Mio yang dikendarai, menabrak truk pengangkut barang di jurusan jalan umum Padangbai, Manggis, Rabu (3/4/2019) malam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, naas menimpa Budiarta berawal dari kecerobohannya sendiri. Malam itu, truk pengangkut barang bernopol L 9786 GL yang dikemudikan Sahkan (25) asal Kampung Rabakodo, Kecamatan Woha, Bima, Nusa Tenggara Barat, datang dari arah utara dalam kecepatan pelan. Saat bersamaan dari arah selatan datang korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio DK 7907 KM, dengan kecepatan tinggi.

Ulah ugal-ugalan korban berkendaraan berakibat fatal. Tiba di TKP di jalan lurus, korban terlalu ambil haluan kekanan. Laju motor yang kencang, membuat korban tak bisa menguasai laju kendaraannya. Tabrakan tak terelakan. Sepeda motor korban membentur bagian depan kendaraan truk yang dipenuhi barang-barang.

Sementara itu, sopir truk yang melihat korban melajukan sepeda motor di jalurnya sempat panik dia berusaha untuk menghindari kecelakaan dengan menginjak dalam-dalam rem kendaraanya. Kecepatan sepeda motor korban yang kencang, menguat kecelakaan itu tidak terhindarkan. Tabrakan membuat sepeda motor korban hancur, korban sendiri terpental beberapa meter dari lokasi tabrakan. Benturan yang keras membuat korban mengalami luka serius di sekujur tubuhnya. Korban meninggal dunia saat warga melihat kecelakaan itu hendak membawanya ke Puskesmas Manggis.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat lantas Polres Karangasem AKP Ni Luh Putu Anne Parwisti, membenarkan laka maut itu. Dia mengatakan, kecelakaan dipicu karena kecerobohan korban saat berkendaraan.

“Dari olah TKP, kecelakaan terjadi murni karena kecerobohannya sendiri. Tapi kasus ini tetap kami proses, dan teruk kami amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” terang AKP Anee Parwisti. (tio)

Exit mobile version