Ternyata Minibus Maut yang Renggut 6 Penumpang Tak Layak Pakai

ternyata-minibus-yang-renggut-6-penumpang-tak-layak-pakai

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Teknisi kendaraan yang dihadirkan Satlantas Polres Karangasem untuk mengecek kendaraan minibus maut Nopol DK 7075 SY di jalur perbatasan antara Kabupaten Bangli membuahkan hasil.

Kajian dan analisa serta olah data yang dilakukan, minibus yang dikemudikan I Gede Dana hingga merenggut 6 orang korban jiwa ternyata tidak layak pakai, karena banyak onderdilnya sudah rusak.

Kasat Lantas Polres Karangasem AKP Komang Sapta Pramana, Kamis (23/11) mengatakan, hasil pengecekan, mobil Isuzu yang dikemudikan tersangka dinyatakan memang sudah tidak layak. Beberapa onderdil kendaraan masih bawaan asli namun kondisinya sudah lama. Ada beberapa item yang sudah kocak dan tidak maksimal berfungsi,” katanya.

Di bagian rem, kata AKP Sapta, masih berfungsi, namun handbrake (rem tangan) tidak ditemui di dalam mobil. “Dari pengecekan tim teknisi Isuzu dapat disimpulkan bahwa kecelakaan ini tidak mutlak karena kesalahan pengemudi, juga karena faktor kendaraan yang sudah tidak layak pakai,”ungkapnya.

Sementara itu, sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari korban yang mengalami luka-luka hingga tiga hari kedepan.

“Selain pemeriksaan saksi juga masih ada beberapa administrasi yang masih harus dilengkapi oleh pihak kepolisian,” tandasnya. (tio/bfn).

 

Exit mobile version