Tingkatkan Kualitas ASN, BKPSDM Buleleng Gelar Bimtek ASDMA

tingkatkan-kualitas-asn-bkpsdm-buleleng-gelar-bimtek-asdma
Pemerintah Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Bimbingan Teknis Analisis Sumber Daya Manusia Aparatur (ASDMA) selama tiga hari, mulai dari tanggal 9 hingga 11 Juli 2024 bertempat di Hotel Aneka Villas and Spa Lovina, pada Selasa (9/7/2024).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur menjadi kunci utama dalam mewujudkan pemerintahan modern yang adaptif dengan perkembangan zaman. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Bimbingan Teknis Analisis Sumber Daya Manusia Aparatur (ASDMA) selama tiga hari, mulai dari tanggal 9 hingga 11 Juli 2024 bertempat di Hotel Aneka Villas and Spa Lovina, pada Selasa (9/7/2024). Acara ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari pejabat fungsional ASDMA di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Plt. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, Gede Sugiartha, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis ASDMA ini. Dalam sambutannya, Gede Sugiartha menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dan bersedia berbagi pengalaman serta pengetahuan mereka. Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme ASN sesuai dengan amanat UU No. 20 tahun 2023. “Kegiatan ini sangat penting karena dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai peran, tugas, dan tanggung jawab aparatur dalam pengelolaan sumber daya aparatur guna menunjang pencapaian tujuan dan sasaran organisasi. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan gambaran tentang arah pengembangan karier bagi pejabat fungsional ASDMA. Pengembangan karier yang jelas akan dapat meningkatkan motivasi aparatur untuk bekerja lebih baik,” jelasnya

Kegiatan Bimbingan Teknis ASDMA ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam meningkatkan kualitas SDM aparatur. Dengan memiliki SDM aparatur yang kompeten dan profesional, diharapkan Pemerintah Kabupaten Buleleng dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional Wilayah Bali, Yudhantoro Bayu Wiratmoko, menegaskan pentingnya pengembangan kemampuan ASN terkait human capital lokal dalam mengembangkan potensi daerah. “Jabatan analis fungsional memegang peran penting dalam membuat perencanaan yang berbasis pada kebutuhan dan keunggulan potensi daerah. Ke depan, kegiatan ini tidak hanya untuk analis fungsional saja tetapi akan melibatkan seluruh ASN lingkup Pemkab Buleleng,” ungkapnya.

Bimbingan Teknis ASDMA ini menghadirkan tiga narasumber yang kompeten dibidangnya, yaitu Yudhantoro Bayu Wiratmoko selalu Kepala Kantor Regional X BKN Bali, didampingi dua staf Elin Cahyaningsih dan Fanny Rachma Setiani. (tya/bfn)