Tokoh LSM Klungkung Duisna Pertanyakan Perekrutan Ngakan Mintu di Tim Ahli Bupati

tokoh-lsm-klungkung-duisna-pertanyakan-perekrutan-ngakan-mintu-di-tim-ahli-bupati
Tokoh LSM Klungkung Nengah Duisna
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Perekrutan Ngakan Mintu selaku Tim ahli Bupati dan juga merangkap sebagai Sekretatis PMI Klungkung mendapat kritik pedas dari kalangan Tokoh LSM Klungkung. Kritik tersebut datang dari Tokoh Selisihan  Klungkung Nengah Duisna. Dia mengkritik dan mempertanyakan  terkait penempatan Ngakan Mintu ini yang merangkap jabatan 2 posisi.
Ditemui di stan pameran UMKM Kuliner Semarapura Festival  Klungkung, Nengah Duisna yang juga mantan Pengurus LSM BARAK juga menjabat Sekretaris Partai Buruh Klungkung dengan berapi api menganggap Ngakan  Mintu termasuk sudah rangkap jabatan, karena menggerogoti uang APBD Klungkung di 2 tempat posisi, yaitu menjabat selaku Sekretaris PMI Klungkung dan menjabat selaku Tim Ahli Bupati Klungkung.
“Apakah tidak ada orang yang lebih kompeten dan lebih pinter dari Ngakan Mintu maka dia yang direkrut selaku Tim ahli padahal Mintu sudah menjabat sebagai sekretaris PMI Klungkung,” ungkap Duisna dengan nada tinggi.
Lebih lanjut Duisna mengaku, bukannya kasus ini berhenti pada kritik dirinya pada Mintu, malah akan membawa masalah ini kepihak terkait utamanya Kejaksaan.
Terkait penempatan Ngakan Mintu ini di dua tempat juga mendapat kritik dari Wayan Widana tokoh Banjar Tegal Besar Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung. Dia juga mengkritisi Mintu karena dianggap rangkap jabatan di dua tempat.
Dirinya juga mempertanyakan perekrutan Ngakan Mintu ini yang menjabat sebagai tim ahli Bupati dan Menjabat selaku Sekretaris PMI.
“Apakah harus Ngakan Mintu yang ditunjuk, apa tidak ada orang lain selain dia. Ini berarti dia  menggerogoti uang APBD Klungkung di dua posisi juga,” ujar Widana menegaskan.
Hal senada juga dikemukakan oleh Wayan Latra tokoh warga Banjar Peken, Desa Tangkas, Klungkung.
“Sebaiknya ditinjau kembali penunjukkan Ngakan Mintu yang merangkap jabatan di Sektetaris PMI Klungkung dan juga menjabat sebagai Tim Ahli,” ujar Latra tegas.
Sementara itu dihubungi salah seorang Tim Ahli Bupati Wayan Seger menyatakan, dirinya saat ini bergabung di Tim ada sekitar 8 orang Tim Ahli yang bekerja. Menurut mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung ini, diakuinya salah seorang Tim ahli benar ada Ngakan Made Mintu. (Roni/bfn)