Tonton Timnas, Jiwa Sepakbola Mantan Pemain Perseden ini Bergolak

tonton-timnas-jiwa-sepakbola-mantan-pemain-perseden-ini-bergolak
Ket Foto : Made Sutama (paling kanan) bersama Ketua Umum KONI Bai Made Nariana. Foto : bfn/ena
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Jiwa sepakbola Sekretaris Umum (Sekum) KONI Badung Made Sutama bergolak saat tim nasional sepakbola Indonesia melakoni laga. Ya, Made Sutama memang merupakan mantan pemain sepakbola yakni ketika menghuni tim Perseden Denpasar di tahun 1980 an muncul. Semua itu terjadi ketika dirinya melihat kiprah dari tim nasional (timnas) Indonesia kiprah di Piala Asia 2024.

“Jiwa sepakbola saya bergolak seakan-akan ingin kembali menendang bola di lapangan hijau seperti saat membela Perseden Denpasar silam, saat timnas Indonesia kiprah di Piala Asia 2024. Saya senang sekali timnas utamanya setelah mengalahkan timnas Vietnam 1-0. Bagaimana tidak, Vietnam itu musuh bebuyutan Indonesia di sepakbola,” jelas Sutama saat dihubungi Minggu (28/1/2024).

Dirinya memang sering kali melihat bagaimana sepak terjang timnas Indonesia sekarang ini melalui layar kaca. Performa yang tersu meningkat dari Asnawi dkk menjadi daya tariknya sendiri,

“Saya senang melihat timnas Indonesia main sekarang namun saat melakoni laga resmi dan bukan sifatnya uji coba. Ini mengingatkan bagaimana dulu saya dan Perseden melakukan itu semuanya di pertandingan resmi,” paparnya.

Bila sudah demikian, dirinya menceritakan jika melihat timnas bertanding resmi tak jarang dirinya berteriak. “Senang soalnya ada tegangnya, gregetan dan puas saat timnas Indonesia menang. Ya ini karena sepakbola melekat di diri saya,” sebut Sutama.

Diharapkannya, timnas Indonesia yang kini penuh greget akan terus menunjukkan peningkatan performa dan peningkatan prestasi ke depannya. Utamanya di even-even internasional bergengsi.

“Setidaknya jika timnas senior sudah melonjak bagus performanya, maka akan bisa diikuti juga oleh timnas U-20 maupun U-17. Apalagi tim junior ini regenerasi untuk timnas senior ke depanya. Semoga sepakbola Indonesia semakin maju terus ke depannya dengan membuat sejarah-sejarah sepakbola,” tandas Sutama. (ena/bfn)