Truk Dump Terguling ke Pekarangan Rumah Warga Peringsari

truk-galian-c-terguling-ke-pekarangan-rumah-warga
Petugas Polsek Selat saat akan melakukan proses evakuasi truk dump yang jatuh terbalik di rumah salah seorang warga Desa Peringsasi.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Warga Perbatasan Desa Muncan dengan Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, berhamburan keluar rumah. Pemicunya sebuah kendaraan truk dump DK Plat DK 8614 SB, pengangkut material galian C terguling  hingga masuk ke pekarangan rumah warga, Selasa (4/6/2024) tengah malam. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal  itu. Sopir truk  Kadek Prayoga (25), asal  Banjar Tulangnyuh, Desa Tegak Kabupaten Klungkung,   sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Selat. Tapi nyeri pada leher dan bahu kiri yang diderita, serta luka dalam pada dadanya,  membuat  Tim Medis Puskesmas Selat merujuknya ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan penanganan lebih intensif. 

Kapolsek Selat AKP Dewa Gede Ariana, dikonfirmasi, Kamis (5/6/2024), membenarkan laka lantas tunggal itu. Dia mengatakan, kendaraan truk tanpa muatan material galian C itu melaju dari arah Barat (Desa Muncan) menuju ke Timur (Desa Selat).  Saat tiba di perbatasan Desa Muncan dengan Desa Pering Sari, tiba-tiba ada mobil Jazz yang menyalip paksa kendaraan truk dari arah timur (arah berlawanan).  Menghindari tabrakan dengan mobil Jazz, sopir truk membanting stir ke kiri  yang mengakibatkan  truk yang dikemudikan menabrak tembok rumah warga milik Ni Kadek Tista Dewi, asal Banjar Padang Aji Kawan, Desa Peringsari.   

“Kendaraan truk jatuh dalam kondisi terbalik di tengah pekarangan rumah saksi, dan sopir truk berhasil keluar dari kemudi dibantu para supir truk yang kebetulan lewat. Dari rumah saksi, korban berhasil dievakuasi ke Puskesmas Selat dalam kondisi sadar,” terang AKP Dewa Gede Ariana. 

Sementara itu, Saksi Tista Dewi menuturkan, saat kejadian, dia bersama keluarganya sedang tertidur. Sekira pukul 24.00 Wita, dia mendengar suara gemuruh di depan rumahnya. Saat terbangun dia mendapati  ada truk dalam kondisi terbalik di halaman rumahnya. 

“Saya kira suara apa, baru bangun dari kamar ternyata ada kendaraan truk yang jatuh dalam kondisi terbalik di halaman rumah. Kejadian ini langsung saya laporkan ke Pak Kawil,” jelasnya. 

Akibat kejadian itu, sopir truk diperkirakan menderita kerugian sekitar Rp 50 juta, karena  bak  belakang mobil dan kap depan mobil ringsek. (tio/bfn)