Tuntas Pekan Depan Hotel TC Sentralisasi Atlet PON Bali

tuntas-pekan-depan-hotel-tc-sentralisasi-atlet-pon-bali
Ket Foto : Ketua Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan. Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Tempat menginap TC Sentralisasi yakni hotel bagi atlet PON Bali dipastikan bakal tuntas pada pekan depan. Dengan demikian saat TC Sentralisasi dimulai pada 10 Juli 2024 mendatang maka atlet sudah masuk hotel masing-masing sesuai ketentuan KONI Bali nantinya.

“Pekan depan urusan hotel mana saja yang akan menjadi tempat sentralisasi telah diputuskan KONI Bali. Sekitar ada 5 sampai 6 hotel yang ada di Denpasar menjadi tempat TC Sentralisasi. Hanya saja hotel mana masih belum dilaporkan kepada saya,” kata Ketua Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan di KONI Bali, Senin (3/6/2024).

Dijelaskannya, jika nantinya sudah dipastikan nama hotel apa saja maka akan dirilis berikut dengan cabang olahraga (cabor) yang menempati sesuai dengan kedekatan jarak dengan tempat latihan.

“Juga ada beberapa cabor yang akan menginap di hotel yang dekat dengan tempat latihan yang berada diluar Denpasar seperti di Badung, Singaraja, Tabanan dan Klungkung. Intinya kami ingin atlet cabor tak terlalu jauh latihannya dengan tempat menginapnya,” tegas mantan Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali itu.

Lalu apa kendala yang menghadang selama ini terkait hotel ? Dijelaskan Oka Darmawan jika kendala yang ada yakni terkait dengan Pagu atau batas anggaran tertinggi pengeluaran yang ditentukan Pemprov Bali.

“Hanya itu saja, sehingga memang untuk penjajan hotel membutuhkan waktu lebih. Tapi semuanya sudah tak masalah dan semuanya tergolong hotel bintang. Pasalnya sekarang kunjungan ke hotel di Denpasar sudah normal seperti dulu lagi,” tegas mantan Wakil Ketua I dan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali itu.

Berbeda dengan sebelum PON XXI/2021 di Papua silam. Mencari hotel sangat mudah karena dalam kondisi pandemic covid-19, banyak hotel sepi sehingga mudah melakukan pendekatan. “Kalau sekarang hotel di Denpasar sudah sudah normal Kembali kunjungannya dan cenderung harga kamar juga meningkat,” urainya.

Kendati begitu dipaparkannya bila semuanya sudah tuntas semua pekan depan dan KONI Bali telah melakukan apa yang menjadi rencana dan programnya dengan stabil sesuai proyeksinya. Gerak cepat juga sudah dilakukan secara satu per satu. (ena/bfn)