Warga Pempatan Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan di Garase Mobil

warga-pempatan-heboh-bayi-perempuan-ditemukan-di-garase-mobil
Foto kolase Warga Banjar Dinas Waringin, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di garase mobil mikij I Wayan Surya Wirawan, Senin (4/3/2024)
banner 120x600

KARANGAEM, Balifactualnews.com – Seorang bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,8kg dan panjang 41 cn, ditemukan dalam kondisi masih hidup di sebuah garase mobil milik I Wayan Surya Wirawan ?30),warga Banjar Dinas Waringin, Desa Pempatan , Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Senin (4/3).

Temuan bayi lengkap dengan busana sekitar pukul 14.00 Witaa tersebut kontan menghebohkan warga setempat. Adalah I Wayan Surya Wirawan yang pertama kali menemukan bayi tersebut. Temuannya itu lantas disamoaikan kepada
Kelian Banjar Dinas Waringin I Putu Sila, sampai akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Rendang.

Baca Juga : Berpotensi Tarung Head to Head Lawan Gede Dana, Suyasa-Wirawan Kuatkan Koaliasi KIM

“Saat ditemukan, bayi yang masih lengkap dengan tali pusar ditaruh diatas parasut yang biasa digunakan untuk menutup mobil yang kebetulan ditaruh di pojokan garase. Karena saat itu mobil sedang di bawa keluar. Kemungkinan bayi tersebut baru beberapa jam dilahirkan orang tuanya,” tutur Sila saat dikonfirmasi wartawan.

Bayi dalam kondisi sehat bahkan sudah bersih lengkap dengan selimut. Ada dugaan orang tua yang melahirkan bayi itu sengaja menaruh di garase mobil milik Surta Wirawan agar orang tuanya cepat bisa ditemukan oleh warga sekitar.

Baca Juga : Bali Raih Dua Penghargaan Dalam HUT ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas di Padang

“Tadi Bhabinkamtibmas Desa Pempatan sudah langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Rendang,” ujar Sila.
Saat ini, kasus penemuan bayi tersebut sedang dalan penanganan Polsek Rendang. Sedangkan pelakunya hingga masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Rendang ,Kompol Made Suadnyana belum bisa memberikan keterangan secara lebih detail. Karena personel dari Polsek Rendang masih melamukan olah TKP. Sedangkan bayi peremouan yang sempat dibawa ke Polsek Rendang saat ini dalam oerawatan Puskesmas Rendang.

Baca Juga : Isu Begal di Malam Hari, Polsek Blahbatuh Gelar Patroli Malam

“Sabar ya, petugas kami masih melakukan olah TKP ke lapangan. Nanti kalau ada perkembangan pasti di infokan,” pungkas Kompol Suadnyana.( tio/bfn)