Wayan Koster Bantu Pemulangan Jenasah PMI Asal Tejakula yang Meninggal Dunia di Ceko

wayan-koster-bantu-pemulangan-jenasah-pmi-asal-tejakula-yang-meninggal-dunia-di-ceko
Wayan Koster
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com –  Mendengar kabar seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama I Nyoman Yudara yang berasal dari Banjar Dinas Kajanan, Desa Tejakula Kabupaten Buleleng yang meninggal dunia di Republik Ceko pada tanggal 7 Juni 2024, Wayan Koster langsung bertindak cepat untuk menolong keluarga korban yang sangat menginginkan anggota keluarganya untuk dipulangkan ke Indonesia karena akan dilakukan upacara Ngaben.

Hal itu dilakukan Koster karena sangat memberatkan keluarga korban, mengingat biaya pemulangan jenasah Nyoman Yudara cukup besar sekitar Rp 98 juta.

“Jadi untuk membantu pemulangan jenasah korban, saya lantas menugaskan petugas partai asal Buleleng bergotong royong membantu keluarga agar jenasah almarhum segera bisa dipulangkan. Astungkara respon teman teman di partai sangat cepat, sehingga pada Minggu(9/6/2024) sudah terkumpul dana gotong royong sebesar Rp 100 juta. Dana yang terkumpul itu akan digunakan keluarga korban memulangkan jenasah Nyoman Yudara,” beber Wayan Koster.

Koster menambahkan, dana akan diserahkan kepada pihak keluarga hari Senin tanggal 10 Juni oleh Petugas Partai asal Buleleng dipimpin Gede Supriatna. Koster juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kedutaaan, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia dan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bali untuk proses pemulangan jenasah almarhum secepat mungkin.

“Kita doakan bersama-sama astungkara semua berjalan lancar. Terimakasih juga kepada rekan rekan petugas partai yang telah tulus dan merespon cepat dalam membantu saudara kita yang sedang mengalami kesusahan,” pungkas Wayan Koster yang juga mantan Gubernur Bali itu.

Adapun petugas partai yang bergotong-royong dalam pengumpulan dana tersebut adalah, Wayan Koster, Gede Supriatna , Nyoman Sucidra, Ketut Kariasa, Made Bayu Adisastra, Budi Adnyana, Kadek Turkini, Ngurah Arya, tujuh anggota DPRD Bali asal Buleleng , empat belas anggota DPRD Buleleng  dengan total dana terkumpul sebesar 100 juta Rupiah. (tya/bfn)