Utama  

1 Orang Pengiring Melasti Ida Betara Kabeh Meninggal

Photo by dekrit.com

KARANGASEM—Seorang pengiring melasti Ida Batara Kabeh Pura Besakih meninggal dunia, saat mengikuti iring-iringan melasti Tawur Agung Panca Wali Krama, Senin (4/3/2019) sore tadi.

Korban meninggal bernama I Gede Pelegir (78), warga asal Desa Besakih, Rendang Karangasem. Informasi dihimpun menyebutkan, sore tadi sekitar pukul 14.30 Wita, korban sedang mengikuti iring-iringan melasti Ida Bhatara Kabeh dari Pura Pesimpangan sekitar 700 meter menuju Pura Besakih. Nestapa tiba tiba menimpa pekak Pelegir. Saat tiba di atas Pura Manik Mas, tiba-tiba korban kolap hingga tumbang ke aspal.

Tumbangnya korban sempat membuat geger pengiring. Sebagian dari mereka langsung mengangkat tubuh korban untuk secepatnya mendapat pertolongan dari petugas medis yang bertugas di pos Besakih. Di pos Besakih korban langsung mendapat penanganan, namun karena kondisinya semakin kritis korban lantas dibawa ke Puskesmas Rendang, dan langsung mendapat penanganan.

Sayang pertolongan yang dilakukan Tim Medis tidak membuahkan hasil, dari diagnosa yang dilakukan, korban sudah meninggal saat dalam perjalanan menuju Puskesmas Rendang.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP Losa Lusiano Araujo, S.I.K, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, dari diagnosa tim medis, korban meninggal dunia karena faktor usia.

“Korban sudah lanjut usia. Dugaan sementara faktor kelelahan menjadi penyebab utama kematian korban,” jelas AKP Lusiano Araujo. (asa)

Exit mobile version