3 Emas Porprov Bali 2025 Jadi Beban Target Askab PSSI Badung

3-emas-porprov-bali-2025-jadi-beban-target-askab-pssi-badung
Ket Foto : Pengurus Askab PSSI Badung, Asprov PSSI Bali, Ketum KONI Badung. Foto : bfn/ist
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Realisasikan. Itulah target yang dibebankan Askab PSSI Badung periode 2024-2028 dibawah Nahkoda I Wayan Sugita Putra menggantikan Ketua Umum sebelumnya Graha Wicaksana, dari KONI Badung, terkait raihan 3 medali emas pada Porprov Bali 2025. Tiga emas itu tak lain dari sepakbola, futsal dan sepakbola pantai.

Kepengurusan Askab PSSI Badung itu sendiri dilantik oleh Ketua Umum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana dan dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, dan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana di ruang rapat Kantor DPRD Badung, Sabtu (1/6) lalu.

Permintaan realisasi target itu tegas dilontarkan Ketua Umum Badung Made Nariana, karena pada Porprov Bali 2022 silam, Badung hanya meraih satu emas dari futsal saja. Cabor sepak bola dan sepak bola pantai menjadi rival berat Badung yakni Denpasar.

“Sebenarnya target emas bahkan juara umum kami minta kepada seluruh cabor dibawah KONI Badung termasuk cabor sepakbola. Dan cabor sepakbola sudah siap untuk merealisasikan target tersebut,” kata Made Nariana di KONI Badung, Rabu (5/6/2024).

Berdasar semua itu, mantan Ketua Umum KONI Bali itu meminta agar persiapan lebih bagus lagi untuk sepakbola, futsal dan sepakbola pantai. “Saya minta mereka lebih serius dan lebih matang lagi persiapannya,” jelas Nariana dengan nada serius.

Nariana juga mengutarakan jika Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri pelantikan lalu mengapresiasi kinerja organisasi Askab Badung yang selama ini sudah mampu menunjukkan satu organisasi dinamis.

“Pak Wabup menekankan kepada pengurus Askab PSSI Badung dalam memajukan sepak bola di Kabupaten Badung, perlu memiliki pengurus yang kompeten, berdedikasi dan memiliki semangat juang tinggi,” sebut Nariana menirukan Suiasa.

Sedangkan Ketua Umum anyar Askab PSSI Badung I Wayan Sugita Putra mengaku siap mengemban kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin organisasi Askab PSSI Badung,” akui Sugita Putra.

Diuraikannya, jika Askab PSSI Badung memiliki 38 klub sepak bola yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Badung. Klub sepak bola tersebut lanjutnya, berada dibawah naungan Askab PSSI Badung. Di Askab Badung juga terdapat Asosiasi aktif seperti Asosiasi Futsal, Asosiasi sepak bola Pantai, Asosiasi Pelatih, Asosiasi Wasit dan Asosiasi pemain. Dirinya berharap ada Asosiasi sepak bola wanita dan Asosiasi Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Program kerja saya bersama Wakil Ketua Umum, tokoh-tokoh kami yang ada di Badung bersama seluruh pengurus, saya di bulan Juli nanti akan turun ke masing-masing kecamatan mulai dari Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta sampai Kuta Selatan,” imbuh Sugita Putra.

“Kami ingin bertemu dengan seluruh klub yang ada di masing-masing kecamatan dengan tujuan bagaimana persaudaraan sportivitas dan pembinaan serta menuju prestasi itu biar bisa bersama-sama,” tandasnya. (ena/bfn)