Absen Tes CAT, 22 Pelamar PPK Langsung Gugur

absen-tes-cat-22-pelamar-ppk-langsung-gugur
Sebanyak 22 pelamar PPK untuk Pilkada Karangasem 2024 dipastikan gugur. Hal itu dikarenakan ke-22 pelamar tersebut absen dalam tes CAT yang digelar KPU di SMKN 1 Abang, Selasa (7/5)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Sebanyak 22 pelamar PPK untuk Pilkada Karangasem 2024 dipastikan gugur. Hal itu dikarenakan ke-22 pelamar tersebut absen dalam tes CAT yang digelar KPU di SMKN 1 Abang, Selasa (7/5).

Baca Juga : Pelantikan Dewan Baru Karangasem Dianggarkan, 1,5 Miliar

Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa mengatakan, dari jumlah 93 peserta yang lolos administrasi untuk bakal calon PPK pada Pilkada serentak Nasional, Rabu 27 November 2024 nanti, sebanyak 22 diantaranya dipastikan gugur karena tidak hadir.

“Para pelamar yang langsung dinyatakan gugur, 4 orang dari Kecamatan Kubu, 2 orang dari kecamatan manggis, 4 orang dari Kecamatan Rendang, 8 orang dari Kecamatan Sidemen dan 4 orang dari Kecamatan Abang. Sedangkan peserta dari Kecamatan Bebandem, Karangasem, dan Selat semuanya hadir,” ungkap Darma Budiasa dalam pers rilisnya, didampingi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM KPU Karangasem, I Kadek Sukara, Divisi Teknis I Wayan Suartika, Divisi Hukum dan Pengawasan I Gede Budana serta Divisi Rendatin, Agus Nugroho Purwanto,

Baca Juga : KPU Buleleng Gelar Tes Seleksi Badan Adhoc untuk Pilkada 2024

Darma Budiasa menambahkan, dari jumlah 72 peserta yang hadir, mereka menjalani tes CAT terbagi dalam 2 sesi. Tiap sesi sesuai disiapkan 2 ruangan untuk proses pelaksanaan tes CAT.

“Kami sangat bersyukur proses test CAT PPK berjalan sangat lancar, semua itu atas dukungan dari berbagai pihak yang paling utama dari tuan rumah SMKN 1 Abang. Dukungan perangkat server terbaru dan komputer dengan jaringannya sangat memadai, sehingga semua proses tes CAT bisa dilaksanakan secara on time sesuai jadwal. ,” terang Putu Darma Budiasa.

Baca Juga : Pembentukan Pengkab PODSI Badung Dijajaki PODSI Bali

Dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem, kata Darma Budiasa, akan dicari 5 terbaik di tiap kecamatan. Namun harus melewati tahap wawancara lebih dulu. “Kecamatan Kota itu kan yang hadir sebanyak 16 peserta, masuk ke tahap wawancara hanya 15 orang, nilai peringkat terakhir 16 otomatis tidak masuk ke tahap wawancara,” tegas Darma Budiasa.

Sedangkan yang diluar dari jumlah 15 di tiap Kecamatan, langsung masuk ke tahap wawancara yang akan diagendakan di Hotel. “Yang jelas nanti di tiap kecamatan ada pemeringkatan 2 kali kebutuhan, peringkat 1-5 sebagai calon terpilih, sedangkan urutan selanjutnya 6-10 sebagai calon PAW,” pungkas Darma Budiasa. (tio/bfn)