Pelantikan Dewan Baru Karangasem Dianggarkan, 1,5 Miliar

Foto: I Nengah Mindra, Sekwan DPRD Karangasem
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Agustus bulan depan, 45 anggota DPRD Karangasem periode 2024-2029 angkan dilantik. Bahkan anggaran yang diserap tidak main-main, yakni mencapai Rp 1,5 miliar.
Sekretaris Dewan (Sekwan) Karangasem, I Nengah Mindra, tak menampik hal itu. Dia mengatakan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk pelantikan anggota Dewan baru tersebut, digunakan untuk pengadaan pakaian, lencana emas, upacara, hingga prosesi pelantikan anggota terpilih.

Baca Juga : Pegawai Kontrak Klungkung Full Senyum, SK P3K Segera Diserahkan

“Anggaran pelantikan untuk anggota Dewan Periode 2024-2029 Bersumber dari APBD Induk Tahun 2024. Anggaran ini dipakai untuk keperluan dari sebelum pelantikan hingga hari H pelantikan,” ungkap Mindra, kepada wartawan, Selasa (7/5).

Mindra menjelaskan, masing – masing anggota dewan terpilih akan dapat lencana emas dengan berat 10 gram. Kalau ditotalkan sekitar 450 gram emas harus disiapkan sesuai jumlah kursi yang ada.

Baca Juga : BPS Karangasem Catat Pengangguran Didominasi Lulusan SMA Hingga Sarjana

“Selain lencana emas, Ada juga pengadaan pakaian, papan nama, upacara, dan pelantikan,hingga makan minum. Sedangkan untuk pakaian per anggota Dewan dapat 6 stel. Meliputi PSH, PSL, PDH, dan pakaian adat,” jelas Mindra.

Baca Juga : Pertama Pada RS Daerah di Bali, Lihadnyana Resmikan Layanan Jantung dan Otak Paripurna RSUD Buleleng

Mindra memastikan, anggota Dewan terpilih akan dilantik 15 Agustus. Ini dilakukan karena masa jabatan Dewan sebelumnya habis per 15 Agustus 2024. “Kami sudah menerima surat penetapan 45 anggota Dewan terpilih dari KPU sudah kami terima 3 Mei lalu, dan pelantikannya dipastikan 15 Agustus bulan depan,” pungkas Mindra. (tio/bfn)