Arus Penumpang di Pelabuhan Padangbai Meningkat Jelang Idul Adha

arus-penumpang-di-pelabuhan-padangbai-meningkat-jelang-idul-adha
Situasi Pelabuhan Padangbai, Manggis Karangasem
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Arus penumpang di Pelabuhan Padangbai di Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem mengalami peningkatan menjelang hari raya Idul Adha yang tepatnya jatuh pada Senin 17 Juni 2024.

Manajer ASDP Pelabuhan Padangbai, Agusman mengatakan, peningkatan penumpang karena hari Lebaran Idul Adha sudah dekar. Peningkatan penumpang dari Bali yang menuju Lombok mengalami keaanaikan rata-rata 15 persen dari biasanya.

“Walau terjadi peningkatan, namun tidak sampai terjadi penumpukan. Paling hanya menunggu kapal saja. Terangkut semua. Peningkatan arus penumpang terjadi mulai Jumat malam lalu, didominasi oleh kendaraan roda dua.” ujar Agusman.

Agusman menambahkan, saat ini  diberlakukan  13 trip dengan estimasi waktu bongkar muat selama 1,5 sampai 2,5 jam. Untuk pejalan kaki sebanyak 350 orang. Sedangkan kendaraan sepeda motor naik dari 350 menjadi 600 kendaraan.

“Untuk kendaraan roda empat pribadi sebanyak 300 unit, kendaraan truk terpantau masih normal,” imbuh Agusman.

Senada juga disampaikan Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (Gapasdap) Pelabuhan Padangbai, I Ketut Purwita.

“Ada peningkatan saat ini rata rata sebanyak 15 persen penumpang dari Pelabuhan Padangbai menuju Lembar,” singkatnya. (ger/bfn)