Bahu Jalan Amblas, Truk Material Galian C Nyungsep ke Jurang

bahu-jalan-amblas-truk-material-galian-c-nyungsep-ke-jurang
Kendaraan truk penuh muatan pasir terperosok ke jurang saat melintas di Banjar Dinas Padang Tunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. 
banner 120x600

KARANGASEM, Bali Factual News -Sebuah truk bermuatan pasir DK 8158 WF  nyungsep ke jurang sedalam 5 meter di wilayah Padang Tunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Sopir truk  Kadek Suparnata (26) asal  Kubutambahan, Buleleng,  selamat dari kecelakaan tunggal tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Kamis (25/1)menyebutkan, kecelakaan  tunggal yang terjadi pada Rabu (24/1) itu disebabkan  senderan bahu jalan amblas akibat tidak kuat menahan beban truk. “Kejadiannya sudah  kemarin siang,  sopirnya selamat. Ruas jalan disini sangat sempit dan padat pemukiman, tapi truk pengangkut galian C  cukup sering lewat disini,” kata  Gede Suar salah seorang warga saat ditemui di lokasi kejadian.

Ulah nakal sopir truk galian C  yang sering melintas saat mangkut  pasir dan batu  sudah sering dikeluhkan masyarakat setempat. Bahkan Kepala Wilayah Banjar Dinas Padang Tunggal, I Kadek Eko Putrawan, mengaku suda sempat menyetop  sopir truk bermuatan material galian C untuk tidak melawat ruas jalan yang ada di wilayah banjarnya  saat malam hari

Alasan penyetopan, karena kondisi jalan sangat sempit dan padat pemukiman. “Ya cukup sering ada truk material lewat, sempat dikeluhkan warga karena kondisi jalan sangat sempit dan padat penduduk. Saya sudah sempat menyetopnya, tapi sopir truk bermuatan material galian C tetap saja membandel,” kata kadek Eko.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Selat, AKP I Ketut Sukadana, mengatakan, kecelakaan tersebut disebabkan out of control. Sebelum kejadian truk yang dikemudikan Suparnata melintas di jalur Padang Tunggal hendak menuju Sidemen dengan membawa muatan pasir. Tiba di TKP  truk  jatuh ke jurang  karena bahu jalan yang dilintasi amblas. 

“Sopir truk selamat, tapi  truk mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan.  Selain bumper dan kaca depan pecah, kaca pintu depan sebelah kanan dan kiri  juga pecah.  Kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta,” pungkas AKP Sukadana. (tio/bfn)