Bakti Sosial IKAPTK Karangasem, Bupati Gede Dana Serahkan Bantuan Sembako

bakti-sosial-ikaptk-karangasem-bupati-gede-dana-serahkan-bantuan-sembako
Bupati Karangasem I Gede Dana mengahdiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Karangasem yang bertajuk “Jalin Silahturahmi, Tunjukan Dengan Aksi” Minggu (10/12/2023).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Bupati Karangasem I Gede Dana mengahdiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Karangasem yang bertajuk “Jalin Silahturahmi, Tunjukan Dengan Aksi” Minggu (10/12/2023). Dalam kesempatan itu, Bupati Gede Dana yang didampingi Bapak Sekda Kab Karangasem I Ketut Sedana Merta, menyerahkan bantuan Bahan Kebutuhan Pokok kepada 50 masyarakat kurang mampu dan lansia dari Desa Tenganan, Desa Pasedahan, dan Desa Nyuh Tebel.

Dalam arahannya, Bupati Gede Dana menyarankan agar kegiatan ini dapat dikembangkan dan diarahkan untuk pemenuhan kebutuhan jangka panjang masyarakat. Seperti dengan disisipkan kegiatan peningkatan kapasitas yang berdampak pada peningkatan secara ekonomi atau kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut diawali dengan Tracking atau jelajah alam dengan rute dari Desa Kastala menunju Desa Wisata Tenganan. Dalam kesempapatan itu, Bupati Gede Dana menyampaikan, kegiatan tersebut tidak hanya menjadi bentuk Family Gathering bagi keluarga IKAPTK, tetapi juga merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat serta kontribusi dalam membangun Karangasem secara bersama-sama.

Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama terpancar dalam kegiatan ini, menciptakan atmosfer kehangatan dan kebersamaan diantara masyarakat dengan Keluarga Besar IKAPTK Kabupaten Karangasem. “Saya berharap kegiatan positif ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk berperan aktif dalam membantu sesama dan ikut serta dalam upaya pembangunan daerah Karangasem,” lugas Gede Dana.

Sementara tampak hadir pula dalam acara yang dipusatkan di Wantilan Pura Puseh Desa Pesedahan tersebut, diantaranya Perbekel Tenganan, Perbekel Pasedahan, dan Perbekel Nyuhtebel dan ASN dari desa setempat. Kegiatan bakti sosial IKPTK Karangasem berjalan lancar berkat dukungan semua pihak dan masyarakat setempat. (ger/bfn)