Beri Dukungan Penuh, Dewan Apresiasi Kebijakan Pro Rakyat DANA-DIPA

I Wayan Suastika/Ketua DPRD Kabupaten Karangasem

KARANGASEM,Balifatualnews.com—Visi Misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali  di Karangasem  melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana,  yang akan dijalankan Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Wakil Bupati I Wayan Artha 5 tahun kedepan, dinilai mengandung muatan kebijakan pemerintah  yang pro kepada rakyat.

Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, bersama   pimpinan Dewan  dan para anggotanya, juga sangat mengapresiasi visi misi tersebut.  Bahkan,  mereka dengan tegas menyatakan akan   memberikan dukungan penuh  terhadap kebijakan pro rakyat yang akan dijalankan Pemkab Karangasem dalam mempercepat perbaikan pembangunan menuju Karangasem Era Baru.

“Kita (Dewan) akan memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan pro rakyat akan dijalankan  Pemkab  Karangasem dengan visi Nangun Sat Kerti  Loka Bali.  Sebagai mitra, Dewan juga akan selalu bersinergi, tidak sebatas mendukung program pemerintahan dalam hal pembangunan, tapi juga akan berusaha untuk memberikan dukungan penuh dari sisi anggarannya,” ucap Suastika, Jumat 27 Februari 2021.

Berita terkait : Gede Dana: Awal Pemerintahan di Karangasem Focus Penanganan Pandemi Covid-19

Suastika  mengaku sangat setuju dengan langkah awal kebijakan Bupati I Gede Dana bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa yang focus pada penanganan pandemi Covid-19. Kendati  Karangasem tidak masuk  zona merah Covid-19, namun penanganan  serius yang dilakukan pemerintahan Karangasem Era Baru ini, akan  mempercepat  penanganan wabah virus Corona di wilayahnya.

Baca juga : Percepat Penanganan, Gede Dana Mulai Petakan Wilayah Potensi Penyebaran Covid-19

“Persoalan penanganan Covid-19, kita (Dewan) akan selalu bersinergi dengan Pemkab Karangasem, juga dengan  intansi terkait lainnya.  Kita juga mendukung langkah awal kebijakan yang dijalankan Bapak Bupati Gede Dana dalam mendongkrak pendapatan terutama dari sektor galian C, yang selama ini terus mengalami penurunan,” pungkas Suastika. (*tio/bfn)

Exit mobile version