Bersuara Emas, Gek Rania Sabet Juara 1 Lomba Menyanyi HUT ke-45 SMPN 2 Amlapura

bersuara-emas-gek-rania-sabet-juara-1-lomba-menyanyi-hut-ke-45-smpn-2-amlapura
Gusti Ayu Rania Mandacetta(10) saat Lomba Menyanyi HUT ke 45th SMPN 2 Amlapura, Minggu(18/2). 
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Gek cantik bersuara emas Gusti Ayu Rania Mandacetta(10) atau yang akrab disapa Gek Rania berhasil menjadi juara 1 ajang Lomba Menyanyi HUT ke 45th SMPN 2 Amlapura, tepatnya pada Minggu(18/2). Gek Rania yang baru berusia 1o tahun itu berhasil menyingkirkan pesaing-pesaingnya yang tak kalah bagusnya dalam mengolah vokal.

Kepada awak media, sang pelatih Gek Rania, Joshua Agus mengatakan, anak didiknya memang memiliki bakat alami, terlebih mampu dan memiliki kualitas suara yang tinggi. “Gek Rania sudah berlatih dengan saya sejak ia berusia 7 tahun, dia juga sudah banyak mengikuti dan memenangkan ajang perlombaan. Kemampuan bernyanyinya sudah setara orang dewasa dan diatas rata-rata anak seusianya,” ungkap Joshua Agus, Selasa(20/2).

Baca Juga : Bupati Karangasem Hadiri Peringatan HUT ke-45 SMP Negeri 2 Amlapura

Joshua Agus  menambahkan, Gek Rania yang saat ini baru duduk di bangku kelas 4 SD, tepatnya di di SD Insan Mandiri Amlapura, memang penyanyi jenius, dengan suara yang berkarakter, kemampuan menguasai semua jenis lagu, menyanyi setara orang dewasa, bahkan dengan nada nada yang tinggi.

“Kemampuan dalam bidang tarik suara sudah terlihat sejak ia berusia 5 tahun, seiring bertambahnya usia, Gek Rania semakin moncer dalam bidang menyanyi. Terlebih dukungan penuh dari orangtuanya dengan mengarahkannya untuk ikut less musik di Agus Music Course, membuat anak ini semakin lebih bersemangat,” imbuhnya.

Kemampuan Gek Rania tidak hanya dalam bernyanyi, diusianya yang menginjak 9 tahun, anak pasangan Gusti Putu Toto Haryadi dan Ni Luh Ayu Mahayania itu, juga telah menciptakan beberapa judul lagu yang sudah dinyanyikannya di beberapa event, seperti lagu ciptaannya yang berjudul I Wish, Aku Pasti Bisa dan lagu lainnya. Kualitas lagunya pun sudah profesional, bahkan, Gek Rania pernah mengadakan perform dengan tema “Gek Rania Live Tour Kota-kota.

Baca Juga :  Kasek Sumatra Jaya : Sekolah Kami Anti Perundungan dan Banyak Raih Prestasi

Kata Joshua Agus Gek Rania pernah meluncurkan single yang berjudul “Mama” yang dibuatnya saat pandemi Covid-19, Gek Rania juga sempat meraih juara 1 se-Kabupaten Karangasem di event Singing Contest di Kampus STKIP. Juara 1 se-kabupaten Karangasem di event yang sama yang diselenggarakan oleh SMPN 3 Karangasem. Juara 1 se-kabupaten Karangasem di event Singing Contest oleh SMPN 2 Karangasem, menjadi kontestan 50 besar terbaik di event Gending Rare yang di adakan oleh Bali TV. Meraih 5 besar penyanyi terbaik se-Bali si Event “Discovery Pop Star” dan yang lainnya, dimana sebagian prestasi tiu diraihnya disaat berusia 7 tahun.

Sementara itu Gusti Ayu Rania Mandacetta (Gek Rania) mengucapkan puji syukur atas prestasi yang diraihnya. Kata dia semua itu tak terlepas dari dukungan kedua orangtuanya, pelatih dan dukungan semua pihak, yang telah mengantarkannya meraih juara.

“Saya akan terus berusaha untuk meraih yang terbaik, dengan mengikuti event-event akan menambah pengalaman, astungkara bisa menambah prestasi saya. Dan saya juga ingin menginspirasi anak-anak lainnya, tetap semangat dan jangan menyerah.,” kata gadis cantik bersuara emas itu. (gp/ger/bfn)