Bupati Gede Dana dan Wabup Artha Dipa Ajak OPD Menanam Pohon Serentak di Taman Bumi Banten

Menyambut HUT Kota Amlapura ke 384 dan Hari Bung Karno ke -VI

bupati-gede-dana-dan-wabup-artha-dipa-ajak-opd-menanam-pohon-serentak-di-taman-bumi-banten
Menyambut HUT Kota Amlapura ke-384, Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day), dan Hari Bulan Bung Karno ke-VI, Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa memimpin penanaman 200 bibit pohon di Taman Bumi Banten BPP UPTD Pertanian, Kecamatan Rendang, Kamis (6/5/3024).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Menyambut HUT Kota Amlapura ke-384, Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day), dan Hari Bulan Bung Karno ke-VI, Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa memimpin penanaman 200 bibit pohon di Taman Bumi Banten BPP UPTD Pertanian, Kecamatan Rendang, Kamis (6/5/3024). Buah-buahan lokal seperti durian, alpukat, mangga, dan klengkeng ditanam untuk menunjang sarana bebantenan dan melestarikan lingkungan.

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh Kepala OPD Pemkab Karangasem serta staf yang mewakili. Acara ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan melestarikan alam di Kabupaten Karangasem.

Dalam sambutannya, Bupati I Gede Dana menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. “Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Karangasem, tetapi di seluruh dunia secara serentak sesuai aturan yang telah ditetapkan. Tujuan utamanya adalah melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon sehingga di masa depan dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan penanaman sekitar 200 bibit pohon yang terdiri dari berbagai jenis seperti durian, alpukat, mangga dan klengkeng.

“Buah buahan yang kita tanam saat ini sebagian untuk menunjang saranan bebantenan. Ini juga sebagai wujud Pemerintah dalam melestarikan buah buahan lokal sebagai sarana bebantenan,”imbuhnya. Ada juga bibit-bibit tumbuhan yang dapat digunakan melengkapi sarana bebantenan yang dipersiapkan oleh panitia dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem. Untuk bibit pohon lainnya, penanaman selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Pertanian.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, upaya pelestarian lingkungan dapat berjalan dengan baik dan menciptakan lahan hijau yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Bupati I Gede Dana.

Bupati Dana menyebutkan, kegiatan ini juga sebagai wujud sinkronisasi antara perayaan HUT Kota Amlapura, Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan Hari Bulan Bung Karno. (ger/bfn)