DANA-DIPA Kalah di TPS Ketua Forum Perbekel Bali

banner 120x600


KARANGASEM, Balifactualnews.com—Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem nomor urut 1, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa menang telak  di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat.  Namun kekalahan mencolok justru terjadi di TPS  Ketua Forum Perbekel Bali  sekaligus Perbekel Desa Duda Timur I Gede Pawana.

Data yang dihimpun Sabtu (12/12/20), menyebutkan,   dari 14 TPS yang ada di Desa Duda Timur, DANA-DIPA  berhasil  meraih kemenangan di 11 TPS dengan persentase suara yang sangat fantastis,  yakni antara 61 persen hingga 88 persen.

Kemenangan yang diraih DANA-DIPA   di 11  TPS itu, yakni TPS 1 Banjar Dinas Putung dengan torehan suara 71 persen, 74 persen suara TPS 2 Banjar Dinas Putung, TPS 3 Banjar Wates Kangin dengan torehan suara 69 persen.

Di TPS 4,  Banjar Dinas Pateh, DANA-DIPA  berhasil menang telak dengan persentase suara sebanyak 83 persen.  Hal sama juga terjadi di TPS 5 Banjar  Pateh dengan suara 88 persen.

Tren kemenangan DANA-DIPA juga terjadi di TPS 9, Banjar Wates Kaja dan TPS 10, Banjar  Pesangkan Anyar  dengan torehan suara masing-masing 61 persen dan 64 persen.  Kemenangan fantastis juga terjadi di empat TPS lainnya, yakni TPS 11 Banjar Pesangkan (82 persen) , TPS 12 Banjar Dinas Juwuk Legi (85 persen) , TPS 13  Banjar Juwuk Legi (87 persen dan  TPS  Banjar Batu Gede (75 persen)

Sementara itu, dari 14 TPS yang ada di Desa Duda Timur MASSKER hanya mampu mencuri kemenangan tipis di TPS 6 Banjar  Wates Tengah (59 persen), TPS 7 Banjar Wates Tengah (61 persen), dan TPS 8 Banjar Wates Kaja  (56 persen). Dari tiga TPS tersebut, Pawana melakukan pencolosan di TPS  7 Banjar Wates Tengah

Kekalahan DANA-DIPA di tiga TPS  tersebut sudah  bisa diprediksi sejak awal. Pasalnya  I Wayan Supartha  yang merupakan anggota DPRD  Karangasem  sekaligus Ketua Tim Pemenangan MASSKER di Kecamatan Selat berasal dari sana. (ger/tio/bfn)