Demokrat-Nasdem Segera Deklarasikan Koalisi Biru di Karangasem

demokrat-nasdem-segera-deklarasikan-koalisi-biru-di-karangasem
Komang Wirawan dan I Gusti Putu Parwata menyatukan tekad untuk maju Pilkada Karangasem
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Partai Demokrat bersama Partai Nasdem sepertinya sudah menemukan kata sepakat untuk mendeklarasikan koalisi biru dalam menghadapi Pilkada Karangasem, 27 November 2024 mendatang. 

Kepastian itu diungkapkan langsung Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem, I Komang Wirawan dan Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Nasdem Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, serta  bakal calon Bupati dari Partai Nasdem, I Gusti Putu Parwata SE, saat ditemui pada acara pernikahan salah seorang warga Banjar Pakel, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Senin (10/6/2024). 

Kerjasama  kedua partai ini yang dibangun cukup bagus sejak lama, membuat Wirawan tidak ragu lagi untuk mendeklarasikan gerbong koalisinya itu. “Sebelum mengarah pada satu paket calon Bupati dan calon Wakil Bupati, kami  merencanakan untuk segera membuat deklarasi koalisi partai dulu. Ya, paling cepat dalam dua minggu kedepan,” ungkap Wirawan. 

Pendeklarasian “koalisi biru” kedua partai ini, dinilai Wirawan sangat penting untuk menentukan langkah dalam menghadapi Pilkada Karangasem mendatang. “Kami sudah bersepakat untuk segera membuat deklarasi ini. Soal siapa yang diposisikan  menjadi calon Bupatinya itu tidak masalah. Terpenting melalui koalisi ini kami sudah bisa mengusung calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karangasem untuk maju dalam Pilkada nanti,” ucap Wirawan. 

Senada dengan Wirawan, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, mengatakan, koalisi biru yang dibangun Partai Demokrat dengan Partai Nasdem sudah lama dibahas di internal kedua partai. Dari pembahasan yang dilakukan,  para pimpinan kedua partai menyepakati melanjutkan kerjasama  tersebut. 

“Nasdem dan Demokrat sudah lama membangun kerjasama. Bahkan setiap ada kontestasi Pilkada di Karangasem, kami selalu menyatu. Nah kerjasama ini kembali kami lanjutkan dan segera untuk dideklarasikan,” kata pria yang  juga selaku Wakil Ketua DPRD Karangasem itu. 

Sementara itu, bakal calon Bupati Karangasem dari Partai Nasdem, I Gusti Putu Parwata, tidak mau berkomentar banyak terkait rencana koalisi  tersebut. “Soal koalisi itu urusan masing-masing internal partai. Kalau saya kan bukan orang partai. Tapi apapun itu, saya sangat respek dengan apa yang direncanakan kedua parpol ini. Saya sangat suka gaya politik yang dimainkan Pak Komang Wirawan, ya boleh dibilang sudah masuk di hatilah,” pungkas  pria pengusaha yang akrab disapa Gus Par. (tio/bfn)