Daerah  

Dharma Wanita Wajib Dorong Kemajuan Pembangunan Bangli

dharma-wanita-wajib-dorong-kemajuan-pembangunan-bangli
Hut ke-24 Dharma Wanita Persatuan Bangli dirayakan dengan sangat sederhana yang ditandai pemotongan tumpeng

BANGLI,Balifactualnews.com-Organisasi perempuan, seperti Dharma Wanita Persatuan (DWP) Indonesia Kabupaten Bangli memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung pembangunan yang dijalankan pemerintah. 

Hal itu ditegaskan Penasehat 1 DWP Bangli,  Ny. Sariasih Sedana Arta disela-sela perayaan Hut ke-24 DWP Bangli yang dilaksanakan di ruang pertemuan Rumah Sakit Umum Bangli, Senin (18/2/2023). 

Selain Ny Sariasih Sedana Arta, perayaan Hut ke-24 DWP Bangli  yang berlangsung sangat sederhana dan ditandai pemotongan tumpeng itu, juga dihadiri Penasehat II Ny. Suciati Diar, Ketua DWP Kabupaten Bangli Ny. Suardini Giri Putra,  Pengurus dan anggota DWP Bangli lainnya.

Dalam sambutannya, istri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana  Arta, itu menilai, peran strategis perempuan dalam pembangunan yang padat dan sarat makna, sangatlah tepat sebagai gambaran sosok perempuan Indonesia saat ini, sehingga akan dapat menjadi inspirasi dan pendorong semangat bagi seluruh anggota DWP di Kabupaten Bangli. 

“Sebagai pendamping dan pendukung suami dalam mengemban tugas sebagai aparatur sipil negara, Dharma Wanita harus mampu menjaga semangat dan suasana harmonis dalam keluarga, sehingga dapat menjadi pendorong para suami untuk berkarya positif dan berprestasi guna mendukung kemajuan pembangunan Bangli  hingga bisa melompat yang lebih tinggi lagi,” harap Sriasih  Sedana Arta. 

Pada kesempatan itu, Nyonya Sriasih Sedana Arta, juga  meminta  agar ibu-ibu, khususnya anggota DWP Bangli untuk menjaga dan membina kesehatan fisik dan mental anak anak demi terciptanya generasi yang berkualitas , berpendidikan dan sehat lahir batin.

“Saat ini,  teknologi  khususnya di bidang teknologi informasi (IT)  berkembang begitu pesat. Perkembangan dunia tanpa batas ini selain bisa membawa dampak positif, juga  bisa membawa dampak negatif.  Saya berharap  ibu-ibu Dharma Wanita  bisa memberikan perhatian dan pengawasan lebih terhadap kondisi ini. Ini penting agar  anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa bisa memanfaatkan teknologi secara positif,” ajaknya. 

Sebelumnya Ketua DWP Bangli, Ny  Suardini Giri Putra menyampaikan, DWP yang dipimpinnya memiliki anggota 2261 orang tersebar di empat kecamatan. “Selama ini kami selalu bersama pemerintah dan berperan aktif menggenjot pemberdayaan masyarakat di lingkungan masing-masing.  Kami juga terus mendorong terciptanya kerukunan, kepedulian sosial, kemandirian dan pelestarian budaya agar terciptanya lingkungan masyarakat yang Lestari, tentram, dan aman,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hut ke-24 DWP Bangli, Ny  Citra Dirga, melaporkan, peringatan  tahun ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan mempertegas dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah yang baik. “Serangkaian dengan Hut ke-24 DWP Bangli, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Seminar Nasional di Jakarta, persembahyangan bersama di Padmasana kantor Bupati Bangli dan Pura Kehen, melakukan kunjungan ke TK Negeri Pembina  binaan DWP Kabupaten Bangli  yang ada di empat kecamatan Kami juga melakukan kegiatan bakti sosial ke rumah korban tanah longsor di desa Jehem Tembuku, dan menyerahkan paket sembako untuk 12 orang anggota DWP yang menderita sakit,” pungkas  Citra Dirga. (ril/tio/bfn)

 

Exit mobile version