Dipastikan Diva Adu Kencang di Jepang

dipastikan-diva-adu-kencang-di-jepang
Kroser Diva Ismayana dan manajer klub motokros Bali MX Pande Gita. (Foto : bfn/ist)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Kroser terbaik di Bali dan Indonesia, IGN. Diva Ismayana bakal come back atau kembali turun pada kejuaraan internasional motokros bertitel All Japan Champions yang digeber di Sugo Jepang, 1-2 Juni 2024 mendatang. Diva Ismayana bakal didampingi langsung manajer klub Bali MX, Pande Gita nantinya.

“Rencananya saya dan Diva akan terbang ke Jepang pada Mei 2024 karena ada pra test yang akan dilangsungkan H-7 kejuaraan. Diva (sapaan Diva Ismayana, red) sudah siap adu kencang dan adu kualitas karena memang hampir tiap hari latihan baik ada atau tidak even yang akan diikuti,” kata Pande Gita di Denpasar, Senin (1/4/2024).

Diakuinya, jika Diva satu-satunya kroser di Indonesia yang mengikuti kejuaraan motokros internasional itu. Disamping diundang pihak ketiga, juga Diva merupakan kroser peraih juara nasional motokros di tahun 2023 silam.

“Even itu bagus bagi Diva karena bisa mengukur dan mengadu kualitas yang dimilikinya dengan para kroser baik dari Jepang maupun dari negara lainnya. Pastinya itu akan berjalan ketat dan seru bagi Diva,” kata Pande Gita.

Dirinya juga melihat jika even itu sendiri akan menjadi hikmah tersendiri bagi Diva karena pastinya kroser peraih medali perak di PON Papua 2021 silam untuk Bali itu, akan bisa melakukan evaluasi dan koreksi terkait performanya, usai kejuaraan.

“Artinya bisa menambah jam terbang atau pengalaman di kejuaraan-kejuaraan motokros di level internasional. Bagus Diva bisa bersaing dengan para kroser tangguh dari Eropa atau lainnya. Bahkan juga kroser level-level dunia yang akan turun di Jepang nantinya,” imbuhnya.

Pande Gita sendiri juga mengutarakan tidak dipancang target khusus di Jepang oleh manajemen klub Bali MX.
“Semua pasti atau untuk meraih juara tidak mudah karena para rival merupakan kroser – kroser nantinya juga berlabel dunia. Tapi setidaknya Diva akan berupaya keras untuk memberikan perlawanan ketat. Terpenting hasil terbaik saja yang akan dikejar Diva meski tekadnya bisa meraih podium,” tutupnya. (ena/bfn)