Disidak Ketua DPRD Karangasem, Kondisi Proyek Lapangan Stadion I Gusti Ketut Jelantik Bergelombang dan Banyak Kerikil

disidak-ketua-dprd-karangasem-kondisi-proyek-lapangan-stadion-i-gusti-ketut-jelantik-bergelombang-dan-banyak-kerikil
Ketua DPRD Karangaem I Wayan Suastika saat memantau langsung pengerjaan proyek lapangan Stadion I Gusti Ketut Jelantik pada Kamis(30/11/2023).

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Pengerjaan lapangan Stadion I Gusti Ketut Jelantik menjadi perhatian serius Ketua DPRD Karangaem I Wayan Suastika. Dianggarkan menelan dana sekitar 4,5 Miliar, stadion IGKJ bahkan akan menjadi stadion kebanggaan Karangasem.

Keseriusan Ketua Dewan Karangasem itu dilakukannya dengan memantau langsung pengerjaan proyek lapangan Stadion I Gusti Ketut Jelantik pada Jumat(1/12/2023).

Top News : Polres Karangasem Ringkus Kawanan Pencuri Asal Jatim

Dalam pantauannya, Suastika menyoroti kondisi lapangan yang bergelombang dan banyak timbul kerikil kerikil kecil diantara rumput rumput yang sudah ditanam dan terlihat belum tumbuh sempurna.

“Sesuai yang disampaikan oleh rekanan pengerjaan proyek lapangan stadion ini progresnya sudah 80 persen, namun memang harus terus dipantau dan dilakukan pengawasan oleh Dinas Pendidikan lebih komprehensip. Ini projek yang dinanti natikan dan bisa dipergunakan oleh mayarakat luas nantinya sebagai stadion yang berstandar Fifa,” ujar Suastika.

Terlihat kondisi lapangan sudah hampir sepenuhnya ditanami rumput, Suastika berharap rekanan benar benar mengerjakan proyek sesuai spek dan jangan sampai proyek ini keluar dari rol teknisnya, sehingga mengakibatkan ketidak standaran dari sisi kualitas yang dihasilkan.

Sementara itu rekanan yang mengerjakan proyek lapangan yang ditemui awak media,yakni Joko Sri Mulyono selaku pelaksana di proyek mengaku baru pertama kali mengerjakan proyek seperti ini.

“Ini pertama kalinya kami mengerjakan proyek lapangan,” ujar Joko Sri Mulyono singkat.

Baca Juga : KPU Karangasem Persiapan Rekrut KPPS

Dia juga mengatakan, progress proyek sekitar 80 persen lebih dan akan dilakukan top grass saat finishing untuk mengatasi lapangan yang terlihat bergelombang sebagaimana yang disoroti. “dan untuk mengatasi kerikil kerikil yang banyak berada dipermukaan akan dilakukan tendem dan diatasnya akan dilakukan topgres dengan pasir halus,” ujarnya seraya menambahkan penataan tahap II Stadion I Gusti Ketut Jelantik meliputi perbaikan jalan lingkar, finishing tembok stadion, dan termasuk pembangunan lapangan rumput yang rencannya target penyelesainnya sampai 12 Desember tahun 2023. (ger/bfn)

 

 

Exit mobile version