Ditangan Dingin Putu Jenana, Destinasi Wisata Alam Bukit Asah Raup Keuntungan Signifikan

ditangan-dingin-putu-jenana-destinasi-wisata-alam-bukit-asah-raup-keuntungan-signifikan
Kepala Pengelola Destinasi Wisata Bukit Asah Desa Adat Bugbug, I Putu Jenana Sukandarista.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Ditangan dingin pengusaha muda I Putu Jenana Sukandarista, destinasi wisata alam Bukit Asah yang berlokasi di wilayah Desa Adat Bugbug Kabupaten Karangasem semakin ramai dikunjungi wisatawan baik local maupun mancanegara yang tentunya  membuat keuntungan terus meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun.

Dengan paket paket menarik yang ditawarkan di destinasi Bukit Asah, membuat para pecinta dan penikmat alam tidak menjadi bosan dan mereka memiliki banyak pilihan, untuk menghabiskan liburan.

Baca juga : Tindak Baliho Caleg, Bawaslu Karangasem Dituding Main Mata

Selain suguhan keindahan pemandangan alami yang langsung berhadapan dengan laut, destinasi favorit di kabupaten Karangasem ini juga telah bekerjasama dengan pengelola Fly Bali yakni jasa wisata dengan naik helicopter.

“Paket paket menarik yang juga menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Bukit Asah adalah paket wisata kemah, sunset boat trip, hingga paket jalan lintas alam pagi. Bagi yang ingin berkemah, selain menyediakan tenda dengan biaya beragam, pengunjung atau wisatawan juga bisa memilih ada Medium tent, VIP tent, Dome dan Glamping. Untuk harganya mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 440.000.-,” ungkap Putu Jenana Sukandarista kepada media ini, Jumat(8/12/2023).

Sebagai destinasi wisata alam, lanjut Putu Jenana pihaknya  juga menyediakan paket foto pre-wedding atau hanya sekadar berfoto memakai busana adat Bali dengan latar belakang keindahan alam yang menakjubkan, ada juga paket makeup bagi artist dengan pakaian adat Bali dan foto pre-wedding hingga paket makanan megibung kas Bali dan paket reuni atau gathering baik untuk gathering kantor atau komunitas.

“Saat ini kami sudah menyediakan restoran dan bar yang dilengkapi kolam renang yang lokasinya persis di depan pantai pasir putih. Fasilitas ini adalah sarana pelengkap untuk para pengunjung yang ingin berlibur di pantai, jadi mereka yang menginap di camping di bukit asah diatas, bisa juga menikmati hidangan yang kami sediakan di restoran,” imbuhnya.

Baca juga : Kepala Sekolah di Karangasem Ramai-Ramai Mengundurkan Diri, Ini Penyebabnya

Menurutnya, potensi wisata yang dimiliki Desa Adat Bugbug, sangat potensial untuk digarap dan dikembangkan dan nantinya bisa menjadi penghasilan terbesar untuk pendapatan asli Desa Adat.

‘Selain itu dengan dibangkitkanya potensi wisata yang bisa menghasilkan, akan sangat membantu dari penyediaan lapangan kerja bagi warga kita yang memang membutuhkan dan tepat dibidangnya.

Ditangannya pria yang penghobi petualangan alam ini, destinasi wisata Bukit Asah dan Destinasi pantai Pasir Putih yang dikenal dengan Virgin Beach itu, mampu menyumbangkan pendapatan kepada Desa Adat dengan keuntungan kotor per bulan hingga Rp. 500 juta dari semua produk destinasi favorit semua kalangan ini.(ger/bfn)

 

Exit mobile version