FORTUNA-PHILIA Jawara Back to Back

Tuntaskan Dendam BVC Bukit Rebut Juara dari RGS

Molen yang menjadi bomber handalan , OBOR Culik alamnyi cedera kaki kiri di game kedua. Kondisi ini membuat OBOR Culig gagal tuntaskan dendam lama dengan FORTUNA , desa Ababi
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Turnamen bola voli Bupati Karangasem Cup 2023 yang digelar KONI Karangasem bersama Pengkab PBVSI di lapangan indoor GOR Gunung Agung, berakhir Minggu (18/6/2023) malam.

Di regu putra tim bola voli FORTUNA, Desa Ababi, berhasil mempertahan gelar jawara setelah di laga final mengalahkan musuh bebuyutan OBOR Culik ( 3:1). Final derby dua tim bola voli dari Kecamatan Abang ini, sekaligus mengukuhkan FORTUNA sebagai jawara back to back dalam kejuaraan yang digelar setiap tahun itu.

OBOR Culik yang dijagokan dalam perebutan juara tahun ini, sejatinya tampil apik sejak game pertama. Duet bomber Sinyo dan Molen, membuat Pringga dkk kewalahan. Game pertama OBOR Culik berhasil mencuri poin dengan skor 25-19.

Permainan berbeda yang ditampilkan anak-anak asuh I Made Arsiawan itu, membuat lapangan indoor GOR Gunung Agung bergemuruh. Game kedua Molen dkk kembali menguasai permainan hingga membuat mental anak-anak asuh I Wayan Kariana down. Sayang petaka terjadi, unggul 4 poin (6-2) atas FORTUNA, Molen yang menjadi bomber handalan OBOR Culik malah mengalami kecelakaan. Kaki kirinya mengalami keseleo saat memblok smash keras dari Pringga.

Molen saat memblok bola dari pemain FORTUNA, Desa Ababi

Molen mengerang kesakitan, dan tim medis yang berjaga dalam laga final bergerak sigap memberikan pertolongan. Cidera yang dialami Molen, membuat Pringga dkk bangkit. Game Kedua FORTUNA berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 25-20.

Game ketiga, Molen berusaha bangkit. Dia kembali dimainkan dengan kaki kiri sedikit pincang. Sayangnya atlet bola voli Karangasem yang digadang-gadang masuk menjadi atlet pra PON Bali itu bermain tak penuh. Dia kembali ditarik keluar lapangan karena sang pelatih Arsiawan melihat pijakan kaki Molen tidak sempurna. Kondisi itu kembali dimanfaatkan Pringga dkk. Permainan game ketiga berlangsung deuse/jus dan FORTUNA berhasil memetik poin dengan skor 28-26.

Game keempat, petaka kembali menimpa kubu OBOR Culik, Made Surya, speaker nomor punggung 2 cedera kaki kiri setelah memblokade smash pemain FORTUNA. Surya tersungkur pada titik yang sama dengan jatuhnya Molen, yakni di kanan depan (timur depan lapangan). Penonton yang melihat kondisi itu sempat emosi, namun semua itu berhasil atensi petugas yang berjaga pada malam final tersebut. Game keempat FORTUNA menuntaskan permainan dengan skor 25-19, sekaligus mengukuhkan gelar jawara yang diraihnya tahun lalu.

Sementara itu, tim bola voli BVC Bukit, Desa Sukadana, berhasil menuntaskan dendam lama sekaligus merebut gelar jawara tiga yang diraih RGS pada Bupati Karangasem Cup 2022 lalu. BVC Bukit menang tiga set langsung dengan skor 3:0. Di grup putri, kemenangan back to back juga diraih tim bola voli Philia. Menghadapi musuh bebuyutannya Venus, Philia menang tiga set langsung tanpa balas dengan skor 3:0.

Ketua Umum KONI Karangasem I Gede Suadi dan Ketua Umum Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika, sangat mengapresiasi semua tim yang terlibat dalam turnamen Bupati Karangasem tahun ini. Apresiasi serupa juga disampaikan kepada penonton (masyarakat) yang selalu tertib menyaksikan setiap pertandingan sejak awal turnamen digelar.

“Kami juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim medis, petugas keamanan seperti TNI/Polri dan Satpol PP yang selalu siaga mengamankan jalannya turnamen ini,” kata Ketum Pengkab PBVSI Karangasem I Wayan Suastika yang diamini Ketut KONI Karangasem I Gede Suadi. (tio/bfn)