Guspar Mendaftar ke Demokrat, Peluang Koalisi Semakin Besar

guspar-mendaftar-ke-demokrat-peluang-koalisi-semakin-besar
I Gusti Putu Parwata bersama istri diirngi semeton GMT, melakukan pendaftaran untuk Pilkada 2024, Sabtu(18/5) di kantor DPC Partai Demokrat Karangasem,
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – I Gusti Putu Parwata atau yang akrab disapa Guspar, melakukan pendaftaran di DPC Partai Demokrat Karangasem pada Sabtu(17/5), untuk  proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Karangasem dalam konstelasi politik Pilkada 27 November 2024 mendatang.

i-gusti-putu-parwataKedatangan Guspar dan team semeton GMT tepat pada pukul 11.00 Wita, disambut oleh Ketua Tim Penjaringan dari partai Demokrat, I Wayan Suparta serta petinggi Partai Demokrat lainnya.

Atas kehadiran Guspar yang popularitasnya sedang naik untuk memimpin Karangasem, Suparta sangat mengapresiasi dan welcome. Pihak Demokrat kata Suparta sangat welcome kepada masyarakat, kader partai politik untuk mendaftar di Partai Demokrat.

“Kita berharap, dengan mendaftar di Demokrat, nanti kita bisa bersinergi selanjutnya mengikuti proses, karena masing-masing partai ada mekanisme yang meski diikuti,” ujar Suparta.

Suparta mengakui, ada harapan masyarakat Karangasem agar Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan partai Nasdem.

Baca Juga : 40 Anggota PPK Karangasem Resmi Dilantik Sukseskan Pilkada Serentak 2024

“Kalau nanti koalisi terjalin, tentu harapan masyarakat sudah kita wujudkan. Karena dari koalisi kita bisa menemukan dan menentukan figur memimpin yang pantas untuk Karangasem,” imbuhnya.

Selain Guspar yang mendaftar ke partai Demokrat, sebelumnya telah melakukan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Karangasem, yakni ada nama I Wayan Pandu Prapanca Lagosa yang merupakan mantan anggota DPRD Karangasem dari PDI Perjuangan 2 periode (2004-2009 dan 2009-2014)serta ada tokoh dari Baturinggit, mantan Kepala Biro Perencanaan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Laksamana (Purn) Dr. Drs. I Wayan Warka.

Kesiapan Partai  Demokrat  untuk berkoalisi selalu terbuka, hal tersebut untuk memenuhi syarat agar bisa mendaftarkan bakal calon ke KPU Karangasem yang akan maju pada Pilkada nanti.

Baca Juga : Gus Par Punya Keyakinan Menang, Daftar Bacabup ke NasDem Diantar Relawan GMT

“Demokrat maju menyesuaikan kekuatan. Apabila sudah komitmen mau maju dalam perhelatan politik harus semua kita pikirkan, mulai dari finalsial, bagaimana jejak sosial bakal calon di masyarakat dan yang banyak hal lain yang tentu menjadi pemikiran dan pertimbangan terkait pencalonan,” lanjut Suparta.

Sementara itu, I Gusti Putu Parwata mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Partai Demokrat yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya mendaftar. ”

“Momentum pendaftaran saya di partai Demokrat hari ini adalah waktu baik dan tepat. Kedatangan saya untuk mendaftar disini agar nantinya bisa berkoalisi untuk maju di Pilkada Nopember mendatang,” terang Guspar.

Baca Juga : Arus Dukungan Menguat, Bro Adi Susanto Mendaftar Bakal Calon Wawali Kota Denpasar ke Demokrat

Kesiapannya maju dalam dalam konstelasi politik saat ini lanjut Guspar, berkat dukungan dari keluarga besar,  semeton GMT dan dorongan masyarakat lainnya.

“Saya siap  mengikuti proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon. Kami berharap nanti bisa diberikan kepercayaan hingga pendaftaran di KPU,” ujarnya. (ger/bfn)