Harkitnas, Gede Dana Tekankan Inovasi Penguasaan Teknologi 

harkitnas-gede-danatekankan-inovasi-penguasaan-teknologi
Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa dan Sekda I Ketut Sedana Merta saat akan menjadi inspektur upacara Harkitnas di Lapangan Tanah Aron, Senin (20/5/2024) 
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Bupati Karangasem I Gede Dana, menekankan pentingnya penguasaan teknologi dan inovasi di era disrupsi. Hal itu disampaikan saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapangan Tanah Aron, Senin (20/5/2025).

Dihadapan para peserta upacara, Bupati Gede Dana  menyampaikan pesan  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, terhadap urgennya teknologi digital saat ini. 

Pesan itu disampaikan, mengingat perubahan teknologi  yang begitu cepat dalam dua dekade terakhir menjadi tantangan yang meski harus dihadapi. 

“Masyarakat harus terus berinovasi dan menjadi bagian dari revolusi industri. Kemajuan teknologi telah mengubah cara berkomunikasi dan berinteraksi, menjadikan jarak lintas negara semakin tidak relevan,” kata Bupati Gede Dana, saat menyampaikan pesan Menteri Budi Arie Setiadi dalam peringatan Harkitnas di Karangasem yang dihadiri Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, Dandim 1623, Letkol Inf Sutikno, Sekda  Karangasem,  I Ketut Sedana Merta, dan pimpinan instansi lainnya. 

Peringatan Harkitnas tahun ini yang mengusung tema , “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”,  kata Gede Dana, lebih  menekankan semangat kebangkitan berkelanjutan dan tantangan yang dihadapi bangsa. Bupati Dana mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan teknologi guna mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

“Sekarang kita berada pada fase kebangkitan kedua, menghadapi tantangan dan peluang baru dengan kemajuan teknologi. Ini harus diimbangi dengan inovasi untuk perubahan yang revolusioner,” tandas Bupati Gede Dana. (ril/ ger/bfn)