Ini Jumlah Target Medali Emas KONI Bali di PON 2024

ini-jumlah-target-medali-emas-koni-bali-di-pon-2024
Ket Foto : Ketum KONI Bali IGN Oka Darmawan pasang target realistis di PON 2024 Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Disamping mengingatkan kepada seluruh cabang olahraga (cabor) dibawahnya untuk konsisten menjaga dan meningkatkan raihan medali emas pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada September 2024 mendatang, Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan juga memancang target KONI Bali sebnayak minimal 45 raihan medali emas.

“Untuk para cabor dibawah KONI Bali yang sudah meloloskan atletnya ke PON XXI/2024 Aceh-Sumur, September mendatang menjaga komitmen meraih medali emas. Jadi targetnya cabor berapa emas, terus apa saja upaya yang telah dilakukan untuk meraih target tersebut itu harus dilakukan,” kata Oka Darmawan saat dikonfirmasi soal target emas KONI Bali di PON 2024, Senin (5/2/2024).

Misal seperti FORKI Bali versinya, yang mematok raihan 3 medali emas di PON Aceh-Sumut nanti dengan sudah memetakan dari nomor apa saja target itu akan diperoleh, diharapkannya target tersebut mampu dijaga dan direalisasikan.

Mantan Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali itu, menjelang keberangkatan kontingen ke PON nanti, pihaknya akan menyampaikan kembali kepada cabor-cabor, dan kesempatan meraihnya sebesar apa. Disebutkannya, target emas di PON nanti minimal 45 medali emas atau 2 kali lipat dari capaian PON sebelumnya.

“Saat PON XX/2021 di Papua, kami memperoleh 28 medali emas, dan setelah dihitung-hitung, target 45 emas di PON XXI/2024 cukup realistis,” urai Oka Darmawan sembari menambahkan, target 45 medali emas tersebut sudah pula disampaikan ke Pj Gubernur Bali SM Mahendrajaya.

Oka Darmawan mengingatkan, pada PON Papua silam, Bali bertengger di peringkat lima. Sementara di PON Aceh-Sumut, Bali tidak lagi memasang target peringkat, melainkan perolehan medali emas. Pj Gubernur Bali pun sudah menilai apa yang menjadi target Bali sudah benar dan bagus.

“Cabor-cabor sudah harus bergerak. Prestasi apa saja yang sudah didapat atletnya selama ini dalam kejuaraan single event. Selanjutnya jabarkan kembali cara mencapai target medali tersebut, bagaimana, apakah meningkatkan kemampuan atletnya dengan sport science, atau bagaimana,” sebutnya.

Ditambahkan Oka Darmawan, banyak potensi menambah medali emas karena cabor yang di PON Papua tidak dipertandingkan, nanti di Aceh-Sumut dipertandingkan, seperti woodball, gateball, kabaddi, dan beberapa cabor lainnya. (ena/bfn)