Input Data Dukungan ke SILON Bermasalah, Paket Karisma Tetap PD Hadapi Pilkada Karangasem

input-data-dukungan-ke-silon-bermasalah-paket-karisma-tetap-pd-hadapi-pilkada-karangasem
Tim Pemenangan Karisma untuk Pilkada Karangasem, melakukan input data dukungan ke aplikasi SILON KPU
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Pasangan bakal calon bupati  (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Karangasem, I Wayan Kari Subali dan I Ketut Putra Ismaya Jaya  (Karisma) yang maju melalui jalur independen, mulai was-was dalam menghadapi Pilkada  serentak 27 November 2024 mendatang.

Itu terjadi, karena input data dukungan paket Karisma melalui aplikasi SILON milik KPU  mengalami kendala teknis. Padahal hard copy syarat dukungan  yang dimiliki harus sudah disetor ke KPU Karangasem, Minggu (12/5/2024), besok. 

Pantauan di Posko Pemenangan Karisma, di Jalan Untung Surapati, Amlapura, Sabtu (11/5/2024), menyebutkan, tim relawan Karisma terlihat sibuk melakukan input data dukungan ke aplikasi SILON. Sayang data  dukungan berdasarkan KTP  ke aplikasi SILON milik KPU selalu gagal. 

“Sudah tiga kali gagal, padahal data berdasarkan hard copy yang kami miliki masih menumpuk. Kami sudah berkoordinasi dengan KPU, mudah-mudahan kesalahan teknis ini secepatnya bisa ditangani dengan baik,” kata I Ketut Putra Ismaya Jaya, bakal calon wakil bupati Karangasem dari paket Karisma yang dengan setia mendampingi tim melakukan input data dukungan dari masyarakat tersebut. 

Ismaya mengatakan, berdasarkan data hard copy dukungan KTP yang  dikumpulkan tim, masyarakat Karangasem yang menyatakan dukungan kepada paket Karisma  sudah lebih dari 41  ribu orang dukungan.  Ini juga yang membuat paket Karisma semakin percaya diri (PD)  untuk menghadapi Pilkada Karangasem, 27 November mendatang, karena syarata dukungan yang dimiliki sudah melampaui persyaratan yang ditentukan KPU sebanyak 33053  dukungan atau 8.5% dari jumlah DPT yang terdaftar. Syarat dukungan yang  dimiliki sudah disertai surat pernyataan by name by address. 

“Kendati ada kendala teknis dalam input data dukungan di SILON, tapi kami tetap optimis,  hard copy persyaratan dukungan  besok sudah bisa diserahkan ke KPU,” pungkas Ismaya. (tio/bfn)