Jelang Akhir Tahun 2023, Percasi Buleleng Gelar Pertandingan Catur Pelajar dan Veteran

jelang-akhir-tahun-2023-percasi-buleleng-gelar-pertandingan-catur-pelajar-dan-veteran
Menjelang penghujung tahun 2023, Percasi Buleleng menggelar pertandingan catur antar pelajar dan Veteran se-kabupaten Buleleng. Acara tersebut di laksanakan di GOR Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, pada Minggu (24/12/2023).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Menjelang penghujung tahun 2023, Percasi Buleleng menggelar pertandingan catur antar pelajar dan Veteran se-kabupaten Buleleng. Acara tersebut di laksanakan di GOR Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, pada Minggu (24/12/2023).

Acara Kejuaraan Catur Pelajar dan Veteran yang mengambil tema, “Melalui Kejuaraan Catur kita Tingkatkan Prestasi dan Sportifitas Antar Pemain Catur di Kabupaten Buleleng” ini, diikuti oleh 70 pelajar dari tingkat SD hingga SMA se-kabupaten Buleleng dan 7 peserta Veteran.

Ketua Umum Percasi Buleleng, Nyoman Suarjana, S.Pd.,M.Pd. mengatakan, Percasi Buleleng akan terus menyelenggarakan pertandingan catur pelajar dan Veteran ini setiap tahunnya. “Kalau bisa, kejuaraan catur seperti, kedepannya bisa lebih sering kami gelar, tentunya mencari bibit-bibit atlet catur yang nantinya bisa mengikuti kejuaraan-kejuaran catur di tingkat yang lebih tinggi seperti Kejurprov atau PON. Untuk peserta pada kategori Veteran tentunya kejuaraan catur ini sangat di nanti-nanti,” ujarnya.

Kejuaraan Catur Pelajar dan Veteran 2023 ini di bagi menjadi 6 kategori, diantaranya; kategori SD Putra, SD Putri, SMP Putra, SMA Putra, SMA Putri dan kategori Veteran. Pada setiap kategori di cari 6 pemenang. Untuk juara 1, juara2, dan juara 3, mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan, sedangkan untuk juara harapan 1, juara harapan2, dan juara harapan 3 hanya memperoleh piagam dan uang pembinaan. (tya/bfn)