Jelang Lebaran, DANA-DIPA Pantau Pasar

jelang-lebaran-dana-dipa-pantau-pasar
Foto: Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Wabup Wayan Artha Dipa, serta Forkopimda melakukan peninjauan harga bahan pokok jelang lebaran Idul Fitri di sejumlah pasar.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Menjelang lebaran Idul Fitri, Bupati Karangasem I Gede Dana beserta Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa melakukan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayahnya. Pemantauan dilakukan untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di pasaran.

Didampingi Sekda I Ketut Sedana Merta dan kepala OPD terkait, Bupati Gede Dana bersama Wabup Artha Dipa melakukan melakukan pemantauan pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 di Pasar Timur, Kota Amlapura dan Pasar Subagan, Kamis(4/4).

“Hampir setiap hari besar keagamaan, kami melakukan pemantauan untuk mengetahui harga harga bahan pokok terutama beras, bumbu bumbuan dan daging,” ujar Bupati Gede Dana usai melakukan pemantauan.

Dari pemantauan yang dilakukan, diketahui ada beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang signifikan dan ada juga harganya yang turun. Harga beras misalnya. Di Pasar Amlapura Timur satu kilogram beras harganya Rp Rp 16 ribu. Sedangkan cabai yang awalnya harga per kilonya Rp 35 ribu, sekarang turun menjadi Rp 28 ribu per kilogram.

“Kami tadi sempat berbincang dengan para pedagang, stok pasokan kebutuhan pokok, saat ini juga masih dalam kondisi aman,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Karangasem, lanjut Gede Dana, terus berupaya aktif untuk membantu daya beli masyarakat dengan menggelar pasar murah, seperti yang telah dilakukan sebelumnya di Kecamatan Sidemen dan Kecamatan Karangasem.

“Kami berharap langkah-langkah seperti ini dapat dapat meringankan beban ekonomi masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri,” harap Bupati Gede Dana, seraya menyampaikan komitmennya untuk terus memonitor stabilitas harga kebutuhan pokok di wilayahnya. (tio/bfn)