Jelang Nyepi, Forum Pelangi Bali Bagi 167 Paket Sembako Untuk Lansia

jelang-nyepi-forum-pelangi-bali-bagi-167-paket-sembako-untuk-lansia
Forum Pelangi Bali membagikan sebanyak 167 paket sembako kepada lansia di Desa Adat Bangah dan Desa Adat Baturiti, Kecamatan Baturiti Tabanan, pada Minggu (12/3/2023).

TABANAN, Balifactualnews.com – Jelang Nyepi Tahun Saka 1945, beberapa komumunitas sosial di Bali yang tergabung dalam Forum Pelangi Bali membagikan sebanyak 167 paket sembako kepada lansia di Desa Adat Bangah dan Desa Adat Baturiti, Kecamatan Baturiti Tabanan, pada Minggu (12/3/2023).

Kegiatan berbagi ini di laksanakan di Wantilan Desa Adat Bangah, dan setelah istirahat siang, kegiatan berbagi tersebut kemudian di lanjutkan di Wantilan Desa Adat Baturiti. Selain Lansia, anak yatim dan difabel juga diberikan paket sembako. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kelian Desa Adat Bangah dan Kelian Desa Adat Baturiti beserta Kelian Banjar Adat dari masing-masing desa.

Baca Juga : Wagub Cok Ace Buka Mahasabha VII Tahun 2023 Keluarga Besar Pasemetonan Para Gotra Sentana Dalem Tarukan

Salah satu penggagas terbentuknya Forum Pelangi Bali, Nyoman Merta Adi Adnyana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat membantu lansia, anak yatim dan juga difabel. “Kegiatan seperti ini sudah tiga kali kami laksanakan, yang pertama di Buleleng, kemudian di Bangli dan sekarang kita laksanakan di Tabanan. Semoga kegiatan serupa bisa kami laksanakan di Kabupaten lain yang ada di Bali, dan dengan bergabungnya beberapa komunitas sosial dan juga yayasan sosial serta ada beberapa perorangan, tentunya lebih banyak lansia, anak yatim dan juga difabel yang dapat kami bantu,” ucapnya saat di temui di sela-sela kegiatan.

Ditemui di tempat yang sama, Kelian Desa Adat Bangah, I Made Sumadika mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan yang tergabung dalam Forum Pelangi Bali atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kelian Adat Baturiti, Nyoman Regita. “Saya selaku Kelian Adat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat kami, saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, dan dengan koordinasi yang dilakukan dengan aparat desa, sehingga bantuan yang diberikan menjadi tepat sasaran,” tutupnya. (tya/bfn)

Berita Lainnya : Presiden Joko Widodo akan Resmikan Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih

Exit mobile version