Juara Bertahan Portuna Ababi Terhenti di Perempat Final

Turnamen Voli Bupati Karangasem Cup 2024, Dua Klub Asal Kubu Lolos ke Semifinal

juara-bertahan-portuna-ababi-terhenti-di-perempat-final
Blok rapat dua pemain BOM Putra, berhasil mengkandaskan Juara bertahan Portuna Ababi, pada laga perempat final yang berlangsung di lapangan indoor GOR Gunung Agung Amlapura, Senin (17/6/2024) malam
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Menyandang status juara bertahan, Portuna,  klub bola voli asal Desa Ababi, Kecamatan Abang,  secara mengejutkan berhasil dikalahkan BOM Putra  di perempat final turnamen bola voli Bupati Karangasem 2024 yang berlangsung GOR Gunung Agung, Amlapura, Senin (17/6/2024), malam. 

Portuna mengalami kekalahan  telak 4:1 dengan skor 23: 25, 23:25, 25: dan 20:25.  Satu satunya kemenangan yang diraih anak asuh I Nyoman Juliarta itu pada game ketiga. Saat itu, pelatih BOM Putra, Kadek Yoga, memainkan strategi cantik dengan mengistirahatkan dua pemain andalannya untuk pemulihan. Taktik yang dimainkan itu  cukup ampuh, Hasilnya, penyandang runner up Pra Bupati Cup di Kecamatan Kubu  itu berhasil mengakhiri game ke 4 dengan kemenangan 25: 20. 

Kemenangan BOM Putra  atas Portuna, sekaligus menghantarkan dua wakil Kecamatan Kubu, lolos ke semifinal. Himvolip, klub bola voli asal Tianyar Barat yang diperkuat Marlon dan Siman,  sudah lebih awal meraih tiket ke semifinal  setelah pada pertandingan sebelumnya juga berhasil melumat Portuna Ababi 3:0 tanpa balas.  Sementara itu, klub bola voli RGS, juga  berhasil “mencuri”  tiket berhasil. Tiket  semifinal itu didapatkan setelah menumbangkan Tihingan VBC, Kecamatan Bebandem 4:1 dengan skor 25:20, 21:25, 25:15, 25: 23. 

RGS yang diperkuat atlet pra PON, Dion, mendapatkan perlawanan sengit dari anak-anak Tihingan. Sempat terjadi jual beli pukulan (smash). Sayang upaya Tihingan VBC untuk mengandaskan RGS gagal.  

“Dua speaker kami  (Yoga dan Dion) dalam kondisi yang tidak fit. Beruntung anak-anak bermain tenang sehingga berhasil memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal,” jelas Gebur. 

Di partai semifinal  yang berlangsung di lapangan indoor, GOR Gunung Agung, Amlapura , Selasa (18/6/2026) besok malam, RGS akan berhadapan dengan juara pra Bupati Cup 2024 Kecamatan Kubu, Himvolip. Sedangkan Obor Culing yang menjadi runner up pada turnamen Bupati Karangasem 2023 akan ditantang BOM Putra.   (tio/bfn)