Juara Kejurprov Panahan Tanpa Seleksi ke Kejurnas

banner 120x600

Tim panahan Perpani Denpasar mayoritas dihuni pemanah muda.


BADUNG, Balifactualnews.com – Para juara baik junior maupun senior pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan yang digeber Pengprov Perpani Bali, di Lapangan IGN Jania Sading, Sempidi Badung yang berakhir Kamis (16/6/2022), nantinya tidak akan dilakukan seleksi lagi untuk memperkuat tim Bali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior dan Junior.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali Infithar Fajar Putra, hasil dari Kejurprov itu sendiri akan langsung dikirim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan baik senior maupun junior.

“Setiap divisi untuk tim akan diisi 4 pemanah putra dan pemanah putri baik untuk senior maupun junior. Mereka tak akan seleksi lagi dan diambil jelas setiap divisi 4 pemanah itu yang menempati ranking 1 sampai 4 di Kejurprov ini,” tutur Fajar Putra usai penutupan Kejurprov.

Hanya saja untuk Kejurprov sendiri antara senior gelarannya berbeda tempat dan tanggal,” tegas Fajar Putra.
Kejurnas Panahan senior sendiri bakal dihelat di Palangkara pada 26 Juni sampai 6 Juli 2022 sedangkan Kejurnas junior digeber pada Oktober 22 di Yogyakarta.

“Kami tidak melakukan seleksi lagi karena di Kejurprov Panahan ini memang meunjukkan siapa yang juara memang sudah yang terbaik di Bali. Kecuali jika ada yang berhalangan karena sekolah, pekerjaan atau kegiatan lainnya, maka peringkat 5 Kejurprov yang akan naik memperkuat Bali,” imbuh Fajar Putra.Disebutkannya, panahan sendiri merupakan cabang olahraga yang sangat pesat perkembangannya di Bali. Banyak bermunculan pemanah-pemanah muda berkualitas yang bisa menjadi andalan Bali ke depannya.

“Antusias pemanah jika ada kejuaraan di Bali memang sangat tinggi. Bahkan di Kejurprov Panahan ini target peserta yang kami pancang sebelumnya ternyata melebihi jumlahnya,” pungkas Fajar Putra. (ena/bfn)