Kandang Ayam Terbakar, Warga Pempatan Merugi Miliaran Rupiah

kandang-ayam-terbakar-warga-pempatan-merugi-miliaran-rupiah
Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan kebakaran kandanga ayam milik warab Pempoatan Rendang, Minggu(26/5) malam
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Naas menimpa warga Banjar Dinas Pempatan, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem yakni I Wayan Selamet yang kandang ayamnya terbakar pada Minggu (26/5) malam. Akibat kebakaran itu ribuan ayam peliharaan Selamet terpanggang hidup hidup dan mengalami kerugian hingga Rp 1,5 Miliar.

Kejadian kebakaran tersebut dibenarkan Kapolsek Rendang, Kompol Made Suadnyana. Dikatakannya, pemilik peternakan melihat kobaran api yang sudah besar dikandangnya. Kemudian berlari dan meminta pertolongan warga. Sontak warga disekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum pihak Damkar tiba dilokasi.

‘Peristiwa kebakaran kandang ayam itu terjadi sekitar pukul 22.00 wita. Padahal sekitar 15 menit sebelumnya pemilik berada di kandang ayamnya untuk melakukan pengecekan. Namun sesampainya dirumah tiba tiba api di kandangnya sudah besar. kebakaran diduga akibat konsleting listrik,” ujar Kapolsek Suadnyana, Senin(27/5).

Kebakaran akhirnya bisa diatasi setelah petugas Damkar tiba dilokai dan langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan 4 unit armada. Tercatat ada 15 ribu ekor ayam dikandang mati terbakar. Selain kerugian ayam yang mati terbakar juga metariil lainnya. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem mencatat luas bangunan kandang yang terbakar 8×75 meter.

Semetara tidak tercata adanya korban jiwa dalam insiden kebakaran kandang ayam tersebut. (ger/bfn)