KBI Bali dan Badung Akan Gelar Kejuaraan Amatir dan K1

kbi-bali-dan-badung-akan-gelar-kejuaraan-amatir-dan-k1
Ket Foto : Kalvataru Monowijaya (tengah atas) dan para atlet kick boxing Badung. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Demi mempertajam kualitas teknik, fisik dan menambah jam terbang para atlet kickboxer di Bali baik atlet PON maupun non PON, Pengprov KBI Bali gawe bareng Pengkab KBI Badung, bakal menggelar Kejuaraan Kick Boxing dengan titel K1 Kickboxing Bali Undhira Championship 2024. Kejuaraan itu dikoordinir mahasiswa Universitas Dhyana Pura (Undhira) Dalung Denpasar, pada 19-21 Juli 2024.

Diakui Ketua Bidang Wasit Juri KBI Bali, Kalvataru Monowijaya, kejuaraan tersebut mempertandingkan kejuaraan amatir dan K1 atau kejuaraan profesional. Khusus K1 sifatnya terbuka dan atlet kickboxer profesional dari seluruh Indonesia boleh ambil bagian. Sedangkan untuk kejuaraan kickboxing amatir hanya diikuti atlet lokal seluruh Bali.

“Kejuaraan itu baik profesional maupun amatir memang arahnya sama yakni untuk memfasilitasi kompetisi yang sehat dan fair, juga menambah jam terbang dan mengukur kemampuan atlet setelah berlatih selama ini,” kata Kalvataru di Denpasar, Rabu (3/4/2024).

Sedangkan untuk kategori amatir, kejuaraan tersebut bisa dijadikan ajang pemanasan dan persiapan bagi Pengkab/Pengkot KBI seluruh Bali kepada atletnya, menghadapi Porprov Bali 2025 mendatang.

“Kejuaraan ini juga untuk memberikan bentuk penyaluran bakat di cabang olahraga (cabor) olehraga kickboxing, menggali dan merangsang munculnya bibit atlet baru yang berprestasi, serta menjalin dan mempererat tali persahabatan serta membina jiwa sportifitas antar sesama,” tambah Kalvataru Monowijaya yang juga Ketua Pengkab KBI Badung itu.

Dengan demikian lanjutnya, maka usai kejuaraan maka para pelatih semua atlet yang ikut kejuaraan itu bisa melakukan evaluasi dan koreksi, guna melakukan pembenahan dan peningkatan performanya.

“Terkait peserta, kami mentargetkan kejuaraan kick boxing itu akan diikuti 300 atlet untuk kategori amatir dan profesional. Seperti saya katakana tadi, untuk professional akan diikuti atlet dari luar Bali, sehingga kejuaraan ini juga sangat mendukung sport tourism juga. Kami berharap malah pesertabisa lebih dari jumlah yang kami targetkan,” pungkasnya. (ena/bfn)