Ketua DPRD Wayan Suastika, Apresiasi Rakor Operasi Ketupat Agung Ops Ketupat Agung 2024

ketua-dprd-wayan-suastika-apresiasi-rakor-operasi-ketupat-agung-ops-ketupat-agung-2024
Foto: Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika (kanan) dan Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta dalam rakor ops Ketupat Agung 2024 yang dilaksanakan di Aula Kanya Bhadra Paramartha, Polres Karangasem, Selasa (26/3)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) eksternal Operasi (Ops) operasi (Ketupat Agung 2024 yang dilaksanakan Polres Karangasem di Aula Kanya Bhadra Paramartha, Selasa, (26/3).

Dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan tersebut, Suastika mengaku sangat mengapresiasi rakor eksternal Ops Ketupat Agung tersebut. Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Juuk Legi, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat ini menilai, bahwa kegiatan tersebut sangat penting dalam upaya upaya pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Secara pribadi dan atas nama lembaga Dewan sangat mengapresiasi rakor ini karena berkaitan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata Suastika.

Selain Suastika, Rakor Operasi Ketupat Agung 2024 yang dipimpin langsung Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta tersebut juga dihadiri Forkopimda, Kepala OPD dan instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta, menyampaikan, Ops Ketupat Agung 2024 berlangsung selama 13 hari, mulai Selasa (4/4) dan berakhir Selasa (16/4). Khusus untuk di Karangasem, Kapolres memprediksi, akan ada pergerakan orang baik keluar maupun masuk saat libur lebaran nanti, terutama, terutama di Pelabuhan Padangbai. Selain itu, kegiatan IBTK (Ida Betara Turun Kabeh) juga diprediksi akan meningkatkan volume kendaraan di jalan raya.

“Rakor ini kami laksanakan sebagai langkah antisipasi agar agar umat Muslim dapat melaksanakan rangkaian ibadah Idul Fitri dengan aman dan lancar. Selain membahas pendirian Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, Rakor juga membahas strategi pengamanan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan,” kata AKBP Nengah Sadiarta.

Kapolres, mengingatkan seluruh jajarannya selalu siaga dan bersiap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi selama operasi berlangsung. Ia juga menekankan pentingnya pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran yang terjadi.

“Kami berharap Operasi Ketupat Agung 2024 dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Idul Fitri dapat berjalan lancar dan sukses. Kami pastikan, Polres Karangasem siap bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya. .

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Karangasem, Kompol I Nengah Subangsawan, memaparkan, situasi umum di wilayah hukum Polres Karangasem saat ini masih aman dan kondusif. Kendati demikian, pihaknya masih menemukan ada beberapa potensi kerawanan yang perlu diwaspadai selama rangkaian Idul Fitri, seperti takbiran keliling, salat Ied, arus mudik, dan di objek wisata.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi potensi kerawanan ini, selain membuat Pos Pengamanan, juga meningkatkan patroli dan pengawasan di titik-titik rawan,” ucapnya. (tio/bfn)