KONI Buleleng Kunjungi Tuan Rumah Porprov

Ketua Umum KONI Tabanan, Nyoman Artha Widnyana (no.3 dari kanan) bersama pengurus harian dan KONI Tabanan (no.4 dari kiri) usai sharing soal tuan rumah Porprov Bali, di KONI Tabanan, Kamis (11/4/2019).

________________________________________________________________________________

TABANAN–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng sama sekali tidak mempersoalkan tingkat kesiapan KONI Tabanan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV 9 – 19 September 2019. Bahkan Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana pada kunjungan di KONI Tabanan, Kamis (11/4/2019) menekankan bahwa totalitas memberi support tuan rumah, termasuk rasa optimis Tabanan bisa menyelesaikan GOR induk yang saat ini masih tahap tender.

“Kami percaya Tabanan dengan semangat menggelar bisa menuntaskan venue yang menjadi ikonnya Tabanan. Mari bersama-sama memberi kepercayaan totalitas kepada Tabanan yang berani sebagai tuan rumah Porprov,”  ajak Artha Widnyana.

Artha Widnyana mengaku tahu persis apa yang harus dilakukan tuan rumah, dengan tingkat kondisi yang ada seperti Tabanan, karena itu peserta Porprov harus menyadari hal itu, demi kemajuan olahraga di Bali. Bahkan Ia memberi dukungan moril kepada Tabanan ketika menolak usulan tambahan nomor di cabang balap motor dan gateball.

Sebelum mengunjungi venue-venue Porprov, Artha Widnyana bersama rombongan melakukan tatap muka dengan Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, yang intinya Buleleng menularkan pengalaman sebagai tuan rumah Porprov.

Selama kunjungan sehari itu, rombongan KONI Buleleng juga meninjau venue-venue Porprov, dan akomudasi bagi para atlet dan official. Buleleng, untuk akomudasi berupaya mendekatkan diri dengan venue olahraga yang dipertandingkan, sehingga atlet tinggal konsentrasi berburu medali. Soal fasilitas akomudasi, Artha Widnyana tidak mempersoalkan, kalau tidak ada hotel, villa dan sejenisnya, rumah masyarkat juga tidak masalah, terpenting memenuhi persyaratan.

KONI Buleleng terkait dengan akomudasi minta rekomendasi kepada KONI Tabanan, diantaranya akomudasi yang berdekatan dengan venue Porprov cabang olahraga, termasuk menyangkut waktu tempuh ke tempat pertandingan. Karena itu KONI Buleleng merapkan tiga klaster meliputi klaster satu yang lokasi beradai di Tabanan, dan venue yang ada di klaster dua dan tiga, yakni Tabanan Barat dan Baturiti, Badung serta Denpasar.

“Kalau jumlah kamar belum ada kepastian karena mengikuti cabang-cabang olahraga yang menyesuaikan dan jadwal cabang olahraga bersangkutan. Alternatif terakhir bisa menggunakan fasilitas perumahan seperti cabang olahraga balap motor,” jelasnya. (pri/ani)

Exit mobile version