KPU Buleleng Gelar Rapat Kordinasi Persiapan KPPS Pemilu 2024

kpu-buleleng-gelar-rapat-kordinasi-persiapan-kpps-pemilu-2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Perekrutan, Penetapan, Pelantikan dan Bimbingan Teknis Anggota KPPS Pemilu 2024 di Berutz Bar & Resto, pada Selasa (2/1/2024).

BULELENG, Balifactualnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Perekrutan, Penetapan, Pelantikan dan Bimbingan Teknis Anggota KPPS Pemilu 2024 di Berutz Bar & Resto, pada Selasa (2/1/2024).

Rapat yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota serta Sekretaris PPK se-Kabupaten Buleleng tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana.

Dalam sambutannya, Dudhi menyampaikan agar PPK segera melaporkan perkembangan proses rekrutmen KPPS oleh PPS. Apabila semua telah terpenuhi, agar PPK segera merancang jadwal bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara kepada KPPS di wilayah masing-masing.

“Pastikan agar KPPS yang akan terbentuk termasuk juga PPS di wilayah masing-masing mampu memahami tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara sesuai tingkatannya, totalitas dalam bekerja, memiliki jiwa korsa yang tinggi serta bertindak satu komando sesuai arahan pimpinan secara vertikal,” tegas Dudhi Udiyana.

Sementara Divisi Sosdiklah Parmas dan SDM KPU Kabupaten Buleleng Putu Arya Suarnata menyampaikan agar dalam hal rekrutmen KPPS, segi kesehatan calon KPPS betul-betul diperhatikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pada Pemilu 2019.

Pada Pemilu 2024, KPU Kabupaten Buleleng akan merekrut sebanyak 15.918 Petugas KPPS yang akan bertugas di 2.274 TPS di Kabupaten Buleleng serta 1 TPS Khusus di Lapas Kelas IIB Singaraja. Selain PPK dan Sekretaris PPK, rapat juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Buleleng. (tya/bfn)

Exit mobile version